3 BUMDes Dapat Bantuan Mobil dari Kementerian Desa

Waikabubak,DKIPS–Tiga (3) Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang berada di Kabupaten Sumba Barat mendapat bantuan mobil dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Penyerahan 3 unit mobil tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Sumba Barat Yohanis Dade,SH Selasa (10/05/2022).

Ke-3 BUMDes yang mendapat bantuan mobil operasional jenis Hilux itu yakni BUMDes Kodaka Kecamatan Kota Waikabubak, BUMDes Kareka Nduku Selatan Kecamatan Tana Righu, dan BUMDes Rewa Rara Kecamatan Wanukaka.

Penyerahan bantuan tersebut dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Imanuel M. Anie,M.Si, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Titus Diaz Liurai, S. Sos,MM, Kepala Dinas Perhubungan Drs. Yulianus G. Mezango, SH, Sekretaris dan Kepala Bidang Bapelitbangda.

Tampak Camat Kota Waikabubak dan Camat Tana Righu turut mendampingi para kades dan pengurus BUMDes menerima bantuan mobil.

Bupati Sumba Barat Yohanis Dade,SH menegaskan bantuan mobil tersebut berasal dari Dana Alokasi Khusus Kementerian Desa untuk memperlancar operasional BUMDes sehingga dapat menjadi Desa yang Mandiri.

Bupati Yohanis Dade pada kesempatan itu berpesan agar bantuan mobil tersebut dapat dipergunakan dengan sebaik mungkin.

Dengan mobil BUMDes tersebut hendaknya seluruh hasil bumi baik yang ada di dalam desa maupun di luar desa dapat dibeli oleh BUMDes sehingga bisa meningkatkan pendapatan dalam desa setempat.

“Contohnya Padi dan Jagung, BUMDes bisa beli, termasuk dengan hasil-hasil lainnya dalam rangka meningkatkan pendapatan masyarakat,” ujarnya. Red.DKIPS_JE

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *