Day: May 14, 2019

Bupati Dapawole : Jangan cuma sekedar Bermimpi. Bangun dan Bekerja!

_Waikabubak – Humas SB_

“Jangan cuma sekedar bermimpi, tapi harus bangun dan bekerja!”

Demikian ditegaskan Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole pada kegiatan Workshop Peningkatan Kapasitas Pengolahan Produk Unggulan Daerah Tertinggal Berbasis Inovasi Teknologi Bidang Produksi Kabupaten Sumba Barat bertempat di aula Hotel Pelita. Selasa, 14 Mei 2019.

Workshop yang dilaksanakan sejak tanggal 14 – 17 Mei 2019 tersebut diselenggarakan oleh Yayasan Alfa Omega dibawah koordinator Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Kepala seksi Penerapan Teknologi Subdit Inovtek Direktorat PSDM Auliansyah, SE dan satu staf Danny Yoga W.S.T.P, Wakil Direktur Yayasan Alfa Omega Alberthina L. Riwu serta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumba Barat selaku narasumber pada Workshop tersebut.

Bupati Dapawole pada kesempatan itu mengungkapkan rasa bahagianya karena Kabupaten Sumba Barat di tahun 2019 ini menjadi salah satu daerah yang ditetapkan oleh Kementerian Desa sebagai sasaran Prukades.

Dalam arahannya, Dapawole mengharapkan agar peserta selepas mengikuti pelatihan, harus menerapkan ilmu yang diterima sesuai talentanya masing-masing. “Agar tidak dikatakan bahwa pelatihan ini hanya seremonial belaka”, tandas Dapawole.

Dapawole memotivasi agar aparat dan masyarakat Desa agar menjadikan Desa Lapale dan Desa Tebara sebagai contoh untuk kemajuan Desa.

“Lihat dan kembangkan potensi yang ada di desa. Jangan hanya mengharapkan bantuan, tetapi bagaimana kita bisa meningkatkan perekonomian di Desa dari hasil kerja kita sendiri”, tegas Dapawole.

Hadir dalam workshop tersebut Staf Ahli Bupati, Ketua Dekranasda, Kepala Bagian Humas & Protokol, dan 30 Peserta Workshop yang terdiri dari anggota kelompok tenun dan kelompok jahit.
(moi)

Siaran Pers Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini

Bupati Dapawole Jadi Inspektur Upacara Hardiknas

_Waikabubak-Humas SB_

“Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan” merupakan thema peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diperingati setiap tanggal 02 Mei diharapkan menjadi refleksi untuk memperkuat pendidikan di Indonesia”.

Demikian disampaikan Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole selaku Inspektur Upacara pada Upacara Peringatan Hardiknas dipadukan dengan Hari Kesiapsiagaan Nasional ke IV dan Apel Kesadaran di Kabupaten Sumba Barat bertempat di Halaman Kantor Bupati Sumba Barat. Selasa, 14 Mei 2019.

Bupati Dapawole dalam amanatnya mengatakan pula bahwa thema yang diambil mencerminkan pesan penting Ki Hajar Dewantara terkait hubungan erat pendidikan dan kebudayaan dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang syarat nilai dan pengalaman kebudayaan guna membingkai hadirnya sumber daya manusia yang berkualitas, demi terwujudnya Indonesia yang berkemajuan.

“Saat ini peserta didik yang kita didominasi Generasi “Z” yang terlahir di era digital dan pesatnya teknologi. Mereka lebih mudah dan cepat menyerap teknologi terbaru. Hal ini bisa dimanfaatkan oleh sekolah dan pak guru untuk menerapkan pendidikan berbasis teknologi digital dengan sentuhan budaya Indonesia melalui tri pusat pendidikan : keluarga, sekolah, dan masyarakat. Ketiga pusat pendidikan tersebut harus saling mendukung dan menguatkan”, tandas Dapawole.

Selaku Inspektur Upacara, ia menyampaikan bahwa hari ini juga kita memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional Tahun 2019. Bertujuan untuk mengingatkan dan mengajak semua pihak agar selalu siap siaga secara serentak menghadapi datangnya.

Bupati Dapawole menambahkan, melalui momentum apel kesadaran bulan Mei ini, saya terus menggugah motivasi kerja Aparatur Sipil Negara, agar memiliki semangat baru untuk terus melakukan yang terbaik, sehingga setiap tugas dan tanggungjawab yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik dan tuntas.

Diakhir sambutannya Bupati Dapawole mengapresiasi pada semua pihak, pada semua pelaku pendidikan dimana pun berada, yang telah mengambil peran aktif untuk mencerdaskan saudara sebangsa.

Hadir pada upacara tersebut Wakil Bupati, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, anggota Forkompinda, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua dan Wakil Ketua TPP PKK, Pimpinan Organisasi Perempuan, Staf Ahli Bupati, Asisten, Pimpinan Perangkat Daerah/Unit Kerja, Pimpinan Instansi Vertikal, Camat Kota Waikabubak, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, para Kepala Sekolah dan Siswa – siswi tingkat SD/SMP/SMa, Aparatur Sipil Negara dan Tenaga Kontrak Daerah Lingkup Pemda Kabupaten Sumba Barat.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan santunan kematian tenaga kerja oleh Bupati Sumba Barat kepada tenaga kerja PT. Timor Mitra Niaga atas nama Malo Umbu Dake yaitu uang sejumlah Rp 106.240.460,- dan tenaga kerja pada Hotel Nihiwatu atas nama Ngura Kalaja, uang sejumlah Rp 29.142.160,-.
(moi)

Siaran Pers Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini