Day: July 3, 2019

Sumba Barat berpartisipasi dalam APKASI OTONOMI EXPO 2019

JAKARTA_Kabupaten Sumba Barat mengikuti ajang Apkasi Otonomi Expo 2019 yang diselenggarakan pada tanggal 3-5 Juli 2019 bertempat di Jakarta Convention Center. Keikutsertaan Kabupaten Sumba Barat dalan kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan dan memperkenalkan potensi Sumba Barat serta meningkatkan kegiatan perdagangan dan arus investasi ke daerah. Kabupaten Sumba Barat diwakili oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Sumba Barat. Rabu,03/07/2019

Apkasi Otonomi dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Politik,Hukum dan Keamanan Republik Indonesia,Wiranto yang mewakili Presiden Republik Indonesia menyampaikan sambutan dan arahan pada kegiatan tersebut.

Apkasi Otonomi Expo 2019 ini dilaksanakan selama tiga hari dengan serangkaian acara Exhibition (Pameran), Field Trip, Workshop, Film Festival, pentas seni dan budaya serta Pemilihan Putri Otonomi Daerah Tingkat Nasional. Peserta kegiatan ini meliputi Kabupaten-kabupaten se-Indonesia dan peserta non-Kabupaten yang terdiri dari Provinsi, Perusahaan dan Lembaga setingkat Kementerian.

Dalam sambutannya, Wiranto menyampaikan terima kasih kepada seluruh Bupati akan peran pentingnya dalam kesuksesan pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 yang berlangsung aman, tertib dan kondusif. Harapan beliau bahwa kebijakan  pelayanan dan pembangunan dilakukan sesuai dengan kondisi daerah sehingga otonomi daerah mampu membawa inovasi bagi pembangunan daerah masing-masing.

“Apkasi Otonomi Expo adalah ajang inovasi,ajang mengambil inspirasi dari daerah lain dan ajang untuk berkolaborasi dengan daerah lainnya.” kata Wiranto dalam sambutannya.

Lanjut beliau “inovasi masing-masing daerah dapat terus dikembangkan dengan adanya pemanfaatan teknologi digital. Masing-masing daerah harus terus berinovasi,saling menginspirasi dan berkolaborasi agar produk-produk dapat terus berkembang”.

Setelah membuka dengan resmi APKASI Otonomi Expo,Wiranto berkesempatan melakukan peninjauan stand-stand pameran. Beliau menyempatkan diri mampir di stand Kabupaten Sumba Barat dan diterima dengan penyelempangan kain sebagai bentuk penghargaan kepada beliau. Beliau mengucapkan terima kasih lalu berjabat tangan dengan peserta pameran yang berasal dari Kabupaten Sumba Barat. red-humasprosb

Bagikan Informasi Ini