Day: July 7, 2019

Bupati Dapawole: Tunjukkan Kemampuan dan Kealihan Secara Maksimal

Malaka_ Tunjukkan kemampuan dan keahlian secara maksimal di arena pertandingan perdana antara Persesba (Sumba Barat) melawan Perserond (Rote Ndao).

Hal demikian dikatakan Bupati Sumba Barat Drs.Agustinus Niga Dapawole sesaat sebelum pertandingan dimulai bertempat di Lapangan Umum Kota Betun – Malaka. Minggu, (07/07)

Bupati Sumba Barat menyatakan kehadirannya bertujuan untuk memberikan suport kepada Tim Persesba sekaligus memenuhi undangan Pemerintah Malaka pada acara pembukaan Eltari Memorial Cup beberapa waktu lalu namun tidak sempat hadir karena sesuatu hal yang tidak dapat diwakili. Dan pada kesempatan hari ini ia hadir dan menyaksikan pertandingan perdana Persesba.

Dapawole lanjut mengatakan dalam berkompetisi kemenangan tentu menjadi harapan namun tekad untuk meraih juara harus dilakukan dengan nilai-nilai sportifitas dan positif.

 

“Kepada anak – anakku, kalian adalah duta dari Kabupaten Sumba Barat, untuk itu jaga diri, jaga sikap yang sopan dan santun selama mengikuti pertandingan di Kabupaten Malaka, dan pada prinsipnya apapun hasil dalam pertandingan ini merupakan suatu berkat dan patut disyukuri serta menjadikan momen belajar dalam menambah pengalaman”, ucap Dapawole.

Bupati Dapawole lebih lanjut mengatakan pola permainan harus dikuasai dan bermainlah dengan kompak, dan paling penting bermain tidak boleh kasar tetapi bermain tangguh dengan keahlian yang kalian miliki.

Dapawole menambahkan dua tim yang seimbang dalam penguasaan bola di awal pertandingan, menyajikan permainan menarik kepada publik yang memadati Lapangan Kota Betun.

Pada menit ke-27 anak-anak Perserond dikagetkan dengan serangan mendadak oleh Mario Dendo (19) Persesba dan berhasil membobol gawang milik Perserond, jelang usai babak pertama pada menit ke-36 peluang emas kembali datang perserond berhasil membobol gawang persesba melalui tendangan pinalti akibat salah satu pemain persesba terjatuh dan menyentuh bola pada kotak terlarang. Papang (11) Peserond dipercayakan mengeksekusi tendangan pinalti dan berhasil sehingga menyamakan kedudukan hingga selesai pertandingan menjadi 1-1.

Usai menyaksikan pertandingan tersebut, Bupati Dapawole dijamu Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH di kediaman Bupati Malaka.

Bupati Dapawole disambut dengan tarian likurai di gerbang kediaman Bupati Malaka selanjutnya dilakukan penyelempangan kain sebagai simbol selamat datang oleh Bupati Malaka didampingi Ketua Tim Penggerak PKK dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Dr. Johanes Bernando Seran.

Siaran Pers Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini