Day: July 8, 2019

Sekda Umbu Dingu Buka Kegiatan Pelatihan dan Simulasi Tanggap Bencana

WAIKABUBAK_ Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Barat Drs. Umbu Dingu Dedi, M. Si membuka Kegiatan Pelatihan dan Simulasi Tanggap Bencana Tahun Anggaran 2019 bertempat di Aula Kantor Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sumba Barat. Senin, (08/07).

Sekda Umbu Dingu dalam sambutannya mengatakan bahwa penanggulangan bencana merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah, masyarakat dan dunia usaha sebagai sesama pelaku penanggulangan bencana, oleh karenanya dibutuhkan kebersamaan tindakan untuk mengurangi dampak akibat bencana terjadi.

“Hal ini merupakan perwujudan pemerintah dalam memberikan perlindungan terhadap rakyat sebagai subyek pembangunan. Setiap tahap dan upaya penanggulangan bencana merupakan tanggungjawab pemerintah pusat dan pemerintah daerah seperti yang tertuang dalam Undang-undang Nomor 24 Tahun 2007 Pasal 5”, jelas Umbu Dingu.

Umbu Dingu mengharapkan agar kegiatan ini tidaklah menjadi acara yang seremonial belaka. “Saya berharap agar kehadiran peserta harus tetap sama sampai dengan penutupan nantinya, karena kita akan bertanggungjawab kepada masyarakat dengan menerapkan ilmu yang sudah kita dapat dalam pelatihan”, pesan Umbu Dingu.

Hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Pelaksana BPBD, Dekan Kemahasiswaan Fakultas UNKRIS Kupang Umbu P. L. Dawa, S. Pi, M. SC, Lektor Poltekkes Kemenkes Kupang – Provinsi NTT Dominggus Gonsalves, S. Kep. Jd, M.Sc.AIFM, Kepala Bagian Humas dan Protokol, Kepala Bagian ESDM, Kepala Bagian Ekonomi, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Aparat dari Kecamatan, Desa dan Kelurahan, serta Perwakilan Siswa/siswi SMK dan SMA se Kabupaten Sumba Barat.
(moi)

Siaran Pers Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini