Day: August 14, 2019

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Barat Gelar Pawai Pembangunan Sekaligus Pembukaan Pameran Pembangunan Kabupaten Sumba Barat

WAIKABUBAK_ Pawai pembangunan yang dilaksanakan pada hari selasa tanggal 13 agustus 2019 dipadati oleh ribuan masyarakat Kabupaten Sumba Barat yang diisi dengan pawai budaya dari kelompok pejalan kaki dan kendaraan bermotor dengan peserta berasal dari seluruh Perangkat Daerah, Instansi Vertikal, BUMN/BUMD, Paguyuban, Sekolah, Lembaga Keagamaan, Pengurus Cabang Olahraga, kelompok masyarakat, dan stan sebanyak 46 stan pada Pameran Pembangunan Tahun ini.

Adapun pameran pembangunan tahun 2019, akan berlangsung dari tanggal 13 agustus 2019 sampai pada tanggal 26 agustus 2019 yang diisi dengan malam hiburan, pameran produk/potensi daerah, hasil kerajinan tangan, pelayanan langsung, dan penyediaan data dan informasi.

Tujuan dari pameran pembangunan ini adalah menjadi ajang untuk memamerkan hasil-hasil pembangunan produk/kerajinan dan potensi unggulan daerah, ajang untuk memberikan informasi dan pelayanan langsung kepada masyarakat serta ajang hiburan dan rekreasi serta perlombaan sebagai media untuk menumbuhkembangkan peran dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan.

Pada acara pembukaan pameran pembangunan Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Dapawole dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam suasana kegembiraan dalam menyambut HUT RI ke – 74 tahun ini ada catatan penting yang harus diambil sebagai motivasi dan pembelajaran dari pelaksanaan pameran pembangunan kali ini. Ada energi positif yang mendorong sehingga dari sisi persiapan dan pelaksanaan kita semakin baik, itu semua berkat kerja sama, kemauan yang kuat dan keikhlasan sehingga potensi yang ada mampu dikelola secara baik.

“Kesemuanya itu mencerminkan adanya komitmen bersama para pemangku kepentingan untuk meningkatkan pembangunan di Kabupaten Sumba Barat dan memberikan makna yang cukup penting dan strategis, sehingga disisa waktu masa kepemimpinan kami, kita dapat focus berbenah dan mengupayakan kesejahteraan masyarakat sumba barat”, ujar Dapawole.

Bupati Dapawole juga mengucapkan terima kasih dan rasa hormat kepada panitia penyelenggara HUT RI ke-74 dan seluruh pihak yang sudah memberikan pengorbanan dan dedikasi atas terlaksananya kegiatan hari ini, mari bersama-sama kita mensukseskan pameran pembangunan tahun ini dengan menciptakan suasana yang kondusif, menjaga keamanan dan ketertiban serta menjalin tali persaudaraan.

Pada kesempatan yang sama Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Kapolres serta Kepala Cabang Bank NTT Waikabubak bersama-sama melaunching produk kopi sumba.

Ini adalah sebuah inovasi dalam mengembangkan potensi daerah agar memiliki peluang bisnis yang menjanjikan. “Saya berharap ini akan menjadi motivasi dan pendorong untuk mengembangkan produk-produk daerah lainnya, terima kasih kepada Bank NTT dan saya mengajak juga BUMN/BUMD yang lain untuk berpartisipasi mengembangkan potensi daerah yang lain yang juga memiliki peluang bisni”, ujar Dapawole.

Setelah rangkaian acara pembukaan dilaksanakan Bupati Dapawole menyempatkan diri mengunjungi seluruh stan yang ada untuk melihat dari dekat, serta berbaur bersama masyarakat Kabupaten Sumba Barat merayakan kegembiraan perayaan pameran pembangunan secara langsung.

Demikian Siaran Pers Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini