Day: August 16, 2019

Bupati Dapawole : Saya Tidak Mau Dengar Lagi Ada Kepala Desa Yang Berkantor di Rumah, Kantor Desa Jarang Dibuka

WAIKABUBAK_ “Saya tidak mau dengar lagi ada kepala desa yang berkantor di rumah, kantor desa jarang dibuka. Fungsikan kantor desa sebagai tempat memberikan pelayanan kepada masyarakat”.

Hal ini ditegaskan Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole pada acara Pengambilan Sumpah/Janji dan Pelantikan Kepala Desa Antar Waktu bertempat di Stand Pameran Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Sumba Barat. (Jumat, 16/08)

“Kepala Desa harus menjadi panutan dalam perkataan dan perbuatan. Omongannya harus bisa dipegang, jangan sampai dimuka lain dibelakang lain. Hindari perilaku negatif seperti suka mengkonsumsi minuman keras, judi, berhutang untuk tujuan yang tidak jelas”, lanjut Dapawole.

Kembali Dapawole menegaskan Kepala Desa harus paham benar tata kelola dana desa dan ADD serta mekanismenya, mulai dari pencairan, penggunaan sampai pada pertanggungjawaban. Wajib untuk menyampaikan laporan terkait penyelenggaraan pemerintahan desa maupun pertanggungjawaban keuangan, kalau tidak pasti ada sanksinya.

Diakhir sambutannya Dapawole mengucapkan proficiat dan selamat bertugas bagi Saudara Kornelis Jawu Ledo dan Yusuf Malo yang hari ini dilantik menjadi Kepala Desa Bodo Hula Kecamatan Lamboya dan Kepala Desa Lingu Lango Kecamatan Tanarighu dengan harapan saudara berdua dapat melanjutkan kerja bahkan meningkatkan prestasi dan keberhasilan yang telah dicapai oleh Kepala Desa sebelumnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Sumba Barat Marthen Ngailu Toni, SP, Staf Ahli Bupati dan para Asisten pada Sekretariat Daerah, Pimpinan Perangkat Daerah/Unit Kerja, Camat Lamboya, Camat Tanarighu dan keluarga dari Kedua Kepala Desa.
(Moi)

Siaran Pers Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini

Bupati Sumba Barat Kukuhkan Anggota Paskibra Angkatan ke-74

WAIKABUBAK_ Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole mengukuhkan anggota Paskibra Angkatan ke-74 Tahun 2019.

“Anak-anakku anggota pasukan pengibar Duplikat Bendera Pusaka Sang Merah Putih, kalian telah dipilih diantara sekian banyak pelajar yang ada di Kabupaten Sumba Barat untuk mengemban tugas ini. Tidak semua orang memiliki kesempatan untuk melaksanakan tugas ini. Kalian adalah yang terbaik, oleh karenanya wujudkan segala kepercayaan yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya”.

Pesan ini disampaikan Bupati Dapawole dalam sambutannya pada Uapacara Pengukuhan Paskibra Angkatan ke-74 Tingkat Kabupaten Sumba Barat Tahun 2019 bertempat di Aula Kantor Bupati Sumba Barat. Kamis, (15/08)

Bupati Dapawole juga berharap agar putra putri terbaik di daerah ini, yang terpilih mengemban tugas mengibarkan Sang Merah Putih pada Peringatan Proklamasi Kemerdekaan yang akan kita laksanakan pada tanggal 17 Agustus Tahun 2019 nanti, untuk benar-benar menjadi pelopor dan contoh bagi persatuan bangsa dan persatuan Indonesia.

“Kepada para pembina, pembimbing dan para pelatih saya juga menyampaikan terimakasih atas segala usaha serta kesabaran dalam membimbing adik-adik anggota Paskibra selama proses pelatihan, dan kepada semua orang tua yang hadir mendampingi dan menyaksikan acara pengukuhan ini, atas nama Pemerintah Daerah saya menyampaikan terimakasih atas dukungan penuh yang telah diberikan kepada anak-anak Paskibra”, ucap Dapawole mengakhiri sambutannya.

Tutut hadir pada kesempatan itu, Wakil Bupati Sumba Barat Marthen Ngailu Toni, SP, Ketua DPRD Gregorius H. B. L. Pandango, SE, Sekretaris Daerah Drs. Umbu Dingu Dedi, M. Si, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Ketua Pengadilan Negeri Waikabubak, Ketua Pengadilan Agama Waikabubak, Staf Ahli Bupati, para Asisten pada Sekretariat Daerah, para Pimpinan Perangkat Daerah/Unit Kerja, Ketua TP PKK, para Ketua Organisasi Perempuan, Pejabat dari Kantor Kementerian Agama, Anggota Paskibra dan Orang tua.
(Moi)

Siaran Pers Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini