Day: September 1, 2019

BUPATI DAPAWOLE KUKUHKAN DEWAN PENGURUS KOMITE SMP KRISTEN WAIKABUBAK

WAIKABUBAK_ Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole selaku Pembina Komite Sekolah Tingkat Kabupaten Sumba Barat telah mengukuhkan Dewan Pengurus Komite SMP Kristen Waikabubak periode 2019 – 2020 di hadapan Rapat Lengkap Dewan Guru dan Orang Tua/Wali Peserta Didik bertempat di Halaman Terbuka SMP Kristen Waikabubak. Sabtu,(31/8).

Adapun Susunan Kepengurusan Komite yang dikukuhkan berjumlah ganjil sebagai berikut :
1.Dominggus S. B. Mesa, S.S (Ketua)
2.Simon Malo Kii, M.Si (Wakil Ketua)
3.Kwee Tjiang Hoea, ST (Wakil Ketua)
4.Pdt. Elisabeth N. Bora, S.Si Theol (Sekretaris)
5.Welhelmina Fanggidae (Bendahara)
6.Yosef Bae Galla, S.Ip (Anggota)
7.Ketut Ngura R. Tapanjaya (Anggota)

Pengukuhan tersebut berdasarkan Hasil Keputusan Rapat Komite SMP Kristen Waikabubak dengan Dewan Guru SMP Kristen Waikabubak yang telah ditetapkan dengan Surat Keputusan Kepala SMP Kristen Waikabubak Nomor : 094/425.4/SMP Kr./VIII/2019 tanggal 24 Agustus 2019 Tentang Pembentukan Pengurus Komite Sekolah SMP Kristen Waikabubak.

Bupati Dapawole dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang baik terhadap SMP Kristen Waikabubak.

“Saya Percaya SMP Kristen Waikabubak, Kepala Sekolah, Dewan Guru/Pegawai, Ketua Komite dan Jajaran, Orangtua/Wali peserta didik berkeinginan agar SMP Kristen Waikabubak terus berkembang lebih baik, lebih maju dan lebih berprestasi pada masa yang akan datang”, kata Dapawole.

Bupati Dapawole lebih lanjut menyampaikan harapannya agar pengurus Komite yang telah dikukuhkan bekerja dengan segenap hati, dengan segenap kemampuan dan segenap jiwa untuk membantu Kepala Sekolah dan Dewan Guru untuk membangun dan memajukan SMP Kristen.

Bupati Dapawole mengingat pengurus komite agar dalam menggalang sumbangan dana komite dari orangtua peserta didik berbicara dari hati ke hati serta harus mengelola dana sumbangan orangtua peserta didik secara baik, transparan, akuntabel.

“Pada intinya semua pengelolaan dana komite harus terbuka tidak boleh ada yang ditutup tutupi”, tegas Dapawole.

Sebelum mengakhiri sambutannya Bupati Dapawole dengan arif mengharapkan dukungan penuh orangtua/wali peserta didik yang hadir dalam rapat komite hari ini memberi dukungan sepenuhnya kepada sekolah dan komite SMP Kristen.

Bupati Dapawole mengatakan pada sisi lain mengharapkan agar ke depannya SMP Kristen Waikabubak akan mendapat perhatian dari Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Pemda Sumba Barat agar sarana prasarana Kegiatan Belajar Mengajar(KBM) di SMP Kristen terus ditingkatkan.

Diakhir sambutannya Dapawole menghimbau agar seluruh masyarakat Sumba Barat terus berperan serta dalam mendukung program Pemda Sumba Barat, terutama dalam memelihara kebersihan Kota Waikabubak dan sekitarnya. “Mari kita bersama-sama memerangi sampah dan sampah plastik agar Kota Waikabubak tidak lagi berpredikat Kota Kecil Yang Kotor”, kata Dapawole.

“Beberapa waktu yang lalu ASN, TNI, Polri dan Masyarakat telah bergotong royong membersihkan pantai Rua, pantai Kere Wee dan juga jalan Protokoler di Kota Waikabubak, semua ini wujud nyata kepedulian kita semua terhadap program kebersihan (sampah)”, pungkas Dapawole.

Di tempat terpisah, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sumba Barat Yehuda Malorung, S.Pd mengatakan bahwa SMP Kristen Waikabubak adalah salah satu Sekolah Unggulan di Kabupaten Sumba Barat.

“Untuk itu akan terus diberi perhatian oleh Pemda melalui Dinas Pendidikan namun semua kekurangan tenaga guru PNS dan sarana prasarana yang dikeluhkan orangtua peserta didik dalam rapat ini akan menjadi perhatian kami”, kata Yehuda.

Menurut Yehuda, program Dinas Pendidikan tentu tidak serta merta akan menjawab setiap keluhan yang ditujukan kepada Dinas Pendidikan, karena akan dilakukan secara bertahap.

Kepala SMP Kristen Waikabubak Maria Magdalena R. B. Dama, S.Si bersama Ketua Komite Dominggus S. B. Mesa, S.S ditemui disela-sela acara rapat mengatakan sangat senang karena kehadiran Bapak Bupati Sumba Barat yang juga telah berkenan mengukuhkan pengurus Komite SMP Kristen Waikabubak.

“Saya secara pribadi bersama rekan-rekan pengurus Komite juga Kepala Sekolah dan jajaran Guru sungguh senang dan puas hari ini Bapak Bupati Sumba Barat hadir di sini, kami yakin ini wujud kepedulian Bapak Bupati kepada sekolah ini”, kata Domi.

Pada kesempatan rapat Lengkap Komite, Orang Tua/Wali Peserta Didik dan Dewan Guru SMP Kristen yang dihadiri oleh 374 orangtua/wali dari 503 orang peserta didik menyatakan Setuju dengan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja (RAB) Komite SMP Kristen Waikabubak Tahun Pelajaran 2019 – 2020 secara musyawarah mufakat.

Disampaikan juga Agenda lain yang juga disepakati dalam rapat tersebut adalah tentang Draft Tata Tertib Guru/Pegawai dan Tata Tertib Peserta Didik.

Mengakhiri pembicaraannya Kepala SMP Kristen Waikabubak mengapresiasi dukungan Pemda, Komite, dan orangtua peserta didik yang telah hadir dan memberi persetujuan atas berbagai program sekolah dan program Komite.

Siaran Pers Humas dan Protokol Pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini