Day: September 9, 2019

Bupati Sumba Barat Lepas Peserta Latsar CPNS Tahun 2018

WAIKABUBAK_ Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole didampingi Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Sumba Barat Woldeman H. Wello, S. Si, M. Si melepas para peserta pelatihan dasar (Latsar) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018 Kabupaten Sumba Barat, bertempat di Aula Kantor Bupati, Sabtu,(7/9)

Sebelumnya Bupati Dapawole mengecek absensi kehadiran para peserta seraya mengatakan agar para peserta harus mampu menjaga sikap dan tata krama selama mengikuti kegiatan yang akan berlangsung di Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Nusa Tenggara Timur.

“Hadir di BPSDM Provinsi NTT membawa nama Daerah, oleh karenanya jaga sikap, jaga kesehatan dan harus mampu mengendalikan diri sehingga dapat mengikuti kegiatan belajar dengan baik”, nasihat Dapawole.

Bupati Dapawole katakan kegiatan yang dimaksudkan ini guna meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas secara profesional berdasarkan kepribadian dan etika Pegawai Negeri Sipil.

Dapawole juga menjelaskan kegiatan tersebut dapat pula mengukur sejauh mana tingkat keberhasilan dalam unit kerja pada saat ini dan apa yang menjadi kekurangan dan kelemahannya, serta langkah apa yang perlu diambil guna mengoptimalkan segala potensi yang ada dalam mendukung segala kegiatan.

Sementara Kepala BKPP menyampaikan peserta Latsar berjumlah 195 orang peserta, yang terbagi dalam 5 gelombang dengan rincian, gelombang pertama golongan II sejumlah 26 orang, gelombang kedua golongan III sejumlah 78 orang, gelombang ketiga golongan III sejumlah 46 orang, gelombang keempat golongan III sejumlah 44 orang dan gelombang kelima golongan III hanya 1 orang.

Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris BKPP, Kepala Bidang Diklat pada BKPP Kabupaten Sumba Barat dan Para Peserta Latsar.

Siaran Pers Humas dan Protokol Pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini