Day: September 10, 2019

Wabup Toni Pantau Kebun dan Sawah Masyarakat

SOBAWAWI_ Wakil Bupati Sumba Barat Marthen Ngailu Toni, SP sore ini berkeliling memantau hamparan perkebunan dan persawahan masyarakat yang terletak di Desa Sobawawi Kecamatan Loli.

Pada kesempatan itu Wabup Toni menghimbau kepada para Petani yang berada di lokasi agar dapat mengolah lahan yang kering selama musim kemarau, sebagai persiapan menanti musim hujan.

“Jangan tunggu musim hujan baru kita mulai menyiapkan lahan namun disiapkan menjelang musim hujan. Agar ketika hujan turun lahan kita sudah siap untuk ditanam berbagai tanaman untuk bahan makanan”, ujar Toni.

Wabup Toni juga menghimbau petani agar menanam tanaman porang di samping tanaman pangan lainnya seperti jagung dan ubi sebab porang adalah tanaman yg sangat laku dan berorientasi eksport.

“Kalau bisa tanaman yang ditanam jangan terbatas, hanya untuk dikonsumsi sendiri tetapi juga dapat dijual di pasar, agar pendapatan ekonomi kita bisa meningkat”, lanjut Toni.

Selanjutnya Toni berbagi pengalaman tentang cara menanam yang baik sehingga ketika panen hasilnya memuaskan bagi para petani.
(moi)

Siaran Pers Bagian Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini

Kunjungi Proyek Pembangunan Ruang VVIP RSUD Waikabubak, Bupati Dapawole Minta Selesai Sesuai Target

Waikabubak – Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole mengunjungi Proyek Pembangunan Ruang Rawat Inap VVIP Tahap I Rumah Sakit Umum Daerah Waikabubak (RSUD) Selasa,(10/9) bertempat di Kelurahan Diratana, Kecamatan Loli. Proyek dengan Anggaran Dana Alokasi Umum (DAU) dikerjakan oleh PT. Anugerah Sumba Jaya dan sesuai kelender kerja mulai 09 Juli 2019 s/d 05 Desember 2019.

Kunjungan kali ini Bupati Dapawole didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kepala Bagian Humas dan Protokol dan Kepala Bidang Tata Ruang dan Lingkungan pada Dinas PUPR Kabupaten Sumba Barat.

Ketika dikonfirmasi Humas, Bupati Dapawole katakan kepada kontraktor pelaksana agar proses pekerjaan harus dilakukan dengan hati, selesaikan sesuai target dengan memperhatikan kualitas pekerjaaan yang ditentukan.

“Harapan saya, jika perkerjaan dilakukan dengan baik dan tanggung jawab maka jadi baik pula hasil yang diinginkan dan dapat memenuhi harapan besar Pemerintah serta Masyarakat Sumba Barat”, kata Dapawole.

Dapawole menyampaikan hal ini merupakan obat bathin bagi saya, sejak dulu menginginkan menjadikan RSUD Waikabubak sebagai rumah sakit rujukan untuk kabupaten tetangga, dan juga keinginan saya menjadikan RSUD sebagai Rumah Sehat, mengapa? Agar pasien yang berobat merasa nyaman baik tingkat pelayanan terhadap pasien maupun peningkatan sarana prasarana pendukung yang dibutuhkan sesuai standar ketentuan.

Dapawole menyampaikan terima kasih kepada semua pihak termasuk kontraktor pelaksana bahwa hasil tinjauan pembangunan Gedung VVIP tahap I saat ini, sudah memasuki tahap parakitan konstruksi Lt.II, perangkitan tiang kolom Lt.II dan Perakitan Anak Tangga dan menurutnya pelaksanaan kegiatan ini berakhir tepat waktu yang telah tentukan dalam kalender kerja.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kontraktor Pelaksana, Plt. Direktur RSUD Waikabubak dan Staf Teknis PT. Anugerah Sumba Jaya.

Siaran Pers Humas dan Protokol Pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini

Bupati Dapawole : Semua Produk Hukum Daerah Wajib Disosialisasikan Kepada Masyarakat

WAIKABUBAK_ Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole mengatakan bahwa seyogianya memang semua produk hukum daerah wajib disosialisasikan kepada masyarakat.

“Tujuannya yaitu agar publik mengetahui dengan jelas maksud dan tujuan peraturan tersebut dibuat, sehingga dalam implementasinya tidak ada kendala”, ujar Dapawole dalam sambutannya pada acara Rapat Koordinasi Daerah Bidang Pendidikan Pemerintah Kabupaten Sumba Barat, bertempat di Aula SMA Kristen Waikabubak. Selasa, (10/09).

Bupati Dapawole menyampaikan penghargaan kepada Yayasan Tunas Cilik yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Barat yang telah mengeluarkan Peraturan Daerah nomor 6 tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Pendidikan, telah menjadi kebijakan hulu yang dapat menurunkan kebijakan operasional termasuk Peraturan Bupati Nomor 2 Tahun 2019 tentang Pedoman Pelaksanaan Literasi di Kabupaten Sumba Barat.

“Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mencurahkan segala perhatiannya untuk pembangunan bidang pendidikan, terutama peningkatan literasi dalam memberikan layanan pendidikan yang lebih baik pada masyarakat Kabupaten Sumba Barat”, lanjut Dapawole.

“sedapat mungkin seluruh permasalahan yang berkaitan dengan literasi dapat didiskusikan agar dapat merespon prioritas-prioritas penting pemerintah daerah dan para pemangku kepentingan, terutama yang berkaitan dengan peningkatan kemampuan literasi siswa, berdasarkan isu-isu penting”, tegas Dapawole.

Dapawole berharap agar kegiatan rakor bidang pendidikan ini akan dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi pelaksanaan literasi guna pembangunan bidang pendidikan di Kabupaten Sumba Barat.

Turut hadir dalam Rakor tersebut Wakil Bupati Marthen Ngailu Toni, SP, Sekretaris Daerah, para Kepala Perangkat Daerah/Unit Kerja, Ketua Tim Taman Pawodda tingkat Kabupaten Sumba Barat, para Camat, Kepala Desa, Pimpinan LSM, NGO, Pengelola Paud HI, Ketua Taman Pawodda Desa, Pengawas TK/Paud, SD dan SMP, para Kepala Sekolah SD dan SMP lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Barat.
(moi)

Siaran Pers Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini