Day: September 12, 2019

Bupati Dapawole : Yang Berprestasi, Pemerintah Berikan Penghargaan

WAIKABUBAK_ Yang Berprestasi dalam Bidang Olahraga, kata Bupati Dapawole Pemerintah akan memberikan Penghargaan guna menunjang dan juga sebagai motivasi untuk maju mengembangkan bakatnya.

Demikian disampaikan Drs. Agustinus Niga Dapawole, Bupati Sumba Barat ketika membuka kegiatan mutu organisasi dan tenaga keolahragawan tingkat Kabupaten Sumba Barat bertempat di Aula SMA Karanu Waikabubak. Rabu,(11/9)

Sebelumnya, Bupati Dapawole menyampaikan salam nasional dan juga merupakan salam kebangsaan kepada para Peserta, hal ini menurutnya agar nilai – nilai kebangsaan kita tetap terjaga serta berharap agar kita sekalian biasa juga menyampaikan hal serupa.

Guru Olahraga, kata Bupati Dapawole merupakan ujung tombak pembangunan atau pembinaan atlet sejak dini, dengan harapan para guru olahraga bisa mencetak atlet yang berkualitas dengan cara membangun psikologi, fisiologi atlet, manajemen olahraga dan membangun metode olahraga yang baik.

Dapawole mengatakan peran guru olahraga dinilai sangat penting dalam mengembangkan talenta para siswa, sebab guru adalah salah satu kunci untuk menarik minat siswa untuk menekuni olahraga dan juga berjasa membina atlet.

“Guru olahraga, tidak hanya bisa mengajar tetapi harus bisa beperan sebagai teman, pelatih, orang tua, konselor bahkan psikolog bagi anak didik”, ujar Dapawole

Oleh karenanya, Bupati Dapawole menegaskan dasar itulah menjadi harapan terciptanya sebuah proses pembinaan olahraga salah satunya ditandai dengan peningkatan kualitas dan kuantitas guru olahraga agar dapat menghasilkan atlet-atlet muda berprestasi.

Bupati Dapawole menyampaikan kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian pemerintah dan kesadaran terhadap keberadaan guru olahraga yang memiliki posisi strategis dan berperan besar dalam mempersiap atlet-atlet muda berbakat yang mampu bersaing dengan system pembinaan yang terpola dan terarah.

“Kepada para peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan tuntas sehingga dapat memperolah berbagai ilmu yang komprehensif dan terbaru, mengingat begitu pesatnya perkembangan ilmu dan pengetahuan keolahragaan”, tutup Dapawole.

Sementara, Samuel Kalli Kula, S.Pd, M.Pd, Sekertaris Dinas Pemuda dan Olahraga dalam laporannya menyampaikan dasar dari kegiatan ini bertujuan mengubah pola pikir guru olahraga, menambah keterampilan guru olahraga untuk melatih siswa-siswi berprestasi dan merekomendasikan pembinaan lebih lanjut bagi siswa berprestasi pada wadah pembinaan lebih tinggi.

Samuel juga mengatakan kegiatan ini berlangsung selama 3 hari tertanggal 11 s/d 13 September 2019 dan di ikuti oleh para peserta/guru olahraga berjumlah 56 orang.

Acara selanjutnya sesi foto bersama dan pemberian cindera mata sebagai simbol penghormatan selamat datang kepada nara sumber dalam hal ini ibu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTT.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTT Dra. Hildegardis Bria Seran, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Barat, Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan dan Pembangunan, para Kepala Bidang pada Dinas Pemuda dan Olahraga serta para peserta dalam hal ini Para Guru Olahraga tingkat SMP, SMA,SMK dan MA Se Kabupaten Sumba Barat.

Siaran Pers Humas dan Protokol Pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini