Day: September 18, 2019

Wakil Gubernur NTT Buka Dengan Resmi Rakor Komda Lansia se Daratan Sumba, Alor dan Sabu.

WAIKABUBAK_ Wakil Gubernur yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Kesejahteraan Rakyat Dra. Bernadetha M. Usboko, M. Si membuka dengan resmi Rapat Koordinasi Penguatan Kelembagaan Kesekretariatan Komisi Daerah Lanjut Usia Tingkat Kabupaten/Kota Sedaratan Sumba, Alor dan Sabu Raijua bertempat di Hotel Ronita Waikabubak. Rabu, (18/09).

Dalam sambutan Wakil Gubernur, Bernadetha menyampaikan harapan agar komda lansia harus tetap berjalan, dan mempunyai hasil yang baik yang dapat di kembangkan bagi lansia melalui pemberdayaan yg berkelanjutan, serta dapat bersinergi dengan berbagai pihak membahas tentang lansia.

Bernadetha juga menyampaikan pesan agar Kabupaten juga dapat membentuk komda lansia, dan menyusun rencana program kegiatan bagi Lansia.

“Kesekretariatan harus lebih diperkuat dengan menambahan staf dalam penanganan masalah lansia”, lanjut Bernadetha.

Bernadetha juga berharap adanya dukungan dari pemerintah daerah terutama tiga tungku yaitu Dinas Sosial, Bappeda dan Bagian Kesejahteraan Rakyat agar mendukung pendanaan komda di daerah melalui APBD.

Sementara Bupati Sumba Barat dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat, Drs. Imanuel M. Anie, M. Si mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Pemerintah Provinsi NTT yang telah memilih Kabupaten Sumba Barat sebagai tempat diselenggarakan Rakor Komda Lansia.

Imanuel menyampaikan bahwa Ketua Komda Lansia di Kabupaten Sumba Barat adalah ibu Ketua TP PKK Kabupaten Sumba Barat, Dra. Metty H. Monteiro.

Imanuel berharap dengan terselenggaranya rakor ini, Komda Lansia baik tingkat provinsi maupun kabupaten dapat melawan stigma lansia yg tidak produktif dan memperjuanakan hak-hak para lansia.

Sekretaris Komda Lansia Provinsi NTT Drs. Vincentius S. Medi Sera, M. Si melaporkan peserta Rakor Komda Lansia ini berjumlah kurang lebih 40 orang, terdiri dari Kepala Dinas Sosial, Kepala Bappeda, dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kabupaten/Kota Sedaratan Sumba, Alor dan Sabu Raijua serta Narasumber dan Panitia sebanyak 10 orang.

Tema dari Peserta Rapat Koordinasi penguatan kelembagaan kesekretariatan komisi daerah lansia tingkat kabupaten/kota Sedaratan Sumba, Alor, dan Sabu Raijua yaitu
“MENUJU NTT BANGKIT NTT SEJAHTERA”.

Turut hadir dalam pembukaan Rakor tersebut Staf Ahli Bupati bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumba Barat, Peserta dan Panitia Rakor.
(moi)

Siaran Pers Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini

Bupati Sumba Barat Buka Jambore Cabang Pramuka Tingkat Kabupaten Sumba Barat

WAIKABUBAK_ Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Hermanus Billy, S. IPem mengatasnamakan Bupati Sumba Barat membuka dengan resmi Jambore Cabang Pramuka Tingkat Kabupaten Sumba Barat bertempat di Bumi Perkemahan Kora Kodu. Selasa, (17/09).

Dalam sambutan bupati, Hermanus mengatakan patut kita syukuri segala hikmat dan karunia yang diberikan oleh Tuhan yang maha esa karena telah memberi jalan bagi kita untuk membina dan membekali generasi muda Sumba Barat melalui Jambore Pramuka. “Saya berharap dalam momentum ini, semangat dan disiplin belajar generasi muda Sumba Barat menjadi lebih baik lagi”, harap Hermanus.

“Oleh karena itu adik-adik Pramuka harus terus memupuk jiwa patriotisme, nasionalisme, dan semangat membangun untuk kejayaan negara kita. Kalian adalah tongkat estafet kepemimpinan bangsa dan daerah ini dimasa yang akan datang”, pesan Hermanus.

Hermanus berharap agar berbagai kegiatan yang direncanakan dapat mengarah pada pencapaian tugas pokok yaitu membentuk sikap dan perilaku positif kader bangsa dan sekaligus kader pembangunan yang menguasai ketrampilan dan kecakapan serta memiliki kecerdasan emosional sehingga dapat menjadi manusia yang berkepribadian Indonesia, yang percaya pada kemampuan sendiri, sanggup dan mampu membangun dirinya sendiri serta bersama-sama bertanggungjawab atas pembangunan masyarakat, bangsa dan negara.

“Saya berharap dukungan dari semua pihak yang terlibat dalam kegiatan jambore untuk menjaga kenyamanan dan ketertiban pelaksanaan kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan baik dan membawa hasil yang baik pula”, ujar Hermanus mengakhiri sambutannya.

Turut hadir pada kesempatan itu Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah/Unit Kerja, Ketua Kwarcab Sumba Barat, Pembina dan peserta Pramuka yang terdiri dari siswa siswi tingkat SMP se Kabupaten Sumba Barat.
(moi)

Siaran Pers Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini