Day: September 19, 2019

Bupati Dapawole Buka Kegiatan Orientasi Pencegahan Stunting di Kabupaten Sumba Barat

WAIKABUBAK_ Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole membuka dengan resmi kegiatan orientasi pencegahan stunting di Kabupaten Sumba Barat bertempat di Aula GKS Waikabubak. Kamis, (19/09).

Mengawali sambutannya Dapawole mengucapkan atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Sumba Barat, saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia atas terselenggaranya pertemuan penting ini.

“Pemerintah dan gereja adalah mitra dalam membangun kehidupan masyarakat yang lebih baik. Sudah waktunya gereja bergandengan tangan dengan segenap elemen bukan hanya memikirkan saja tetapi harus berani melangkah untuk membuat suatu program yang riil. Artinya gereja berperan aktif untuk menjawab kebutuhan-kebutuhan yang mendasar bagi jemaat yang juga adalah masyarakat”, ujar Dapawole.

Dapawole mengatakan Pemda Kabupaten Sumba Barat merasakan adanya keuntungan dari keterlibatan langsung gereja dalam program pencegahan stunting. Dengan adanya kerjasama,maka akan memperkuat kegiatan pencegahan stunting, yang mana dalam kemitraan ini, masing-masing pihak menyumbangkan sumber daya yang ada bagi pencapaian tujuan pencegahan stunting di Kabupaten Sumba Barat.

“Mari sampaikan dan sosialisasikan pengetahuan yang didapat kepada masyarakat yang kita temui. Apalagi selepas kegiatan ini, para peserta akan bertindak sebagai fasilitator”, ajak Dapawole.

Pada kesempatan yang sama Ketua Tim PGI dari Jakarta Pendeta Lenta mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sumba Barat, ditengah kesibukan beliau masih menyempatkan diri untuk hadir bersama kami para Pendeta disini.

“Harapan saya dengan program yang strategis ini kita dapat membantu pemerintah daerah dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Sumba Barat ini”, ucap Lenta.

Sedangkan Direktorat Promosi Kesehatan pada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Bapak Adi Dharmawan mengharapkan pula agar setelah kegiatan ini, dapat dilanjutkan dan disosialisasikan informasi yang diterima kepada jemaatnya dan jemaat dapat melanjutkan kepada sanak keluarganya.

Turut hadir Tim dari PGI dokter Sinta dan Ibu Vera, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat, peserta kegiatan yang terdiri dari para Pendeta dan majelis pada Gereja Kristen Sumba Waikabubak.
(moi)

Siaran Pers Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini