Day: September 20, 2019

Bupati Dapawole Buka Dengan Resmi Rakerda Musda dan Pekan Ilmiah Tahunan Ikatan Apoteker Indonesia Tahun 2019

WAIKABUBAK_ Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole membuka dengan resmi Rakerda, Musda dan Pekan Ilmiah Tahunan Ikatan Apoteker Indonesia Tahun 2019 di Kabupaten Sumba Barat bertempat di Aula Kantor Bupati Sumba Barat. Jumat, (20/09).

Ikatan Apoteker Indonesia merupakan organisasi profesi yang mewadahi aspirasi seluruh apoteker di Indonesia dan saat ini telah ada pada beberapa kabupaten/kota di NTT termasuk Sumba Barat.

Diawal sambutannya Bupati Dapawole mengucapkan selamat datang di tanah Pada Eweta Mandaelu kepada seluruh peserta dan terima kasih untuk kepercayaannya pada Kabupaten Sumba Barat sebagai tuan rumah penyelenggaraan pertemuan yang strategis ini.

Dapawole menambahkan dengan mengusung tema ‘tantangan dan peluang dalam pelayanan kefarmasian di era revolusi industri 4.0’, saya berharap apoteker harus senantiasa mengetahui isu-isu terkini tentang kefarmasian serta menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman”, ujar Dapawole.

“Apoteker hadir bukan karena ijazahnya, tetapi hadir ditengah masyarakat untuk menjadi solusi bagi masyarakat. Salah satunya terkait kebutuhan masyarakat tentang informasi dan layanan obat, yang harus terjawab dengan layanan online”, tegas Dapawole.

Diakhir sambutannya Dapawole berharap semoga roda kepengurusan Ikatan Apoteker Indonesia dapat berjalan dengan baik dan semakin maju kedepannya dalam karya pengabdian bagi pelayanan masyarakat dan pembangunan kesehatan.

Turut hadir dalam kesempatan itu Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Barat Drs. Umbu Dingu Dedi, M. Si, Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Humas, Pengabdian Masyarakat JLN PP IAI Lilik Yusuf Indrajaya, SE, S. Si, MBA, Apt, Ketua PD IAI Frama El Lefiyana Pollo, S. Si, M. SC, Apt, Asisten dan Staf Ahli Bupati Sumba Barat, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Tengah dr. Vian Deki, Kasie Kefarmasian dan Alat Kesehatan pada Dinas Kesehatan Provinsi NTT Drs. Budi Winarko, Apt, M. Kes, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Sumba Barat, Direktur RSK. Lendemoripa dr. Loeta Lapoe Moekoe, Direktur RSUD Waibakul dr. Bobi Transijata, para Narasumber, para Apoteker Pebisnis se NTT, Dewan Penasehat PD IAI NTT, Dewan Pengawas PD IAI NTT, Pengurus Daerah IAI NTT, Himpunan Seminat Farmasi Rumah Sakit PD IAI NTT, Himpunan Seminat Farmasi Masyarakat PD IAI NTT, Pengurus Cabang IAI se NTT, dan Insan Pers.
(moi)

Siaran Pers Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini