Day: September 22, 2019

Bupati Dapawole Ajak Masyarakat Menabung Sejak Dini Untuk Masa Depan Anak

WAIKABUBAK_ Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole mengajak masyarakat agar dapat meningkatkan kesadaran menabung sejak dini untuk masa depan anak-anak.

Hal tersebut disampaikan Dapawole saat memberikan sambutan pada acara Panen Hadiah Simpedes bertempat di halaman Kantor BRI Cabang Waikabubak. Sabtu, (21/09)

“Perencanaan keuangan, khususnya melalui kebiasaan menabung perlu diperkenalkan kepada masyarakat sejak dini. Siapa saja bisa menabung, tidak hanya para pekerja, namun juga pelajar. Semakin dini pelajar menyadari manfaat menabung, maka semakin besar manfaatnya untuk masa depan mereka. Sehingga ke depannya dapat mengandalkan tabungan sendiri, tidak bergantung kepada orang tua mereka,” ujar Dapawole.

Dapawole memberikan apresiasi terhadap penyaluran kredit BRI sebesar 485 Milyar bagi Kabupaten Sumba Barat. “Dengan dana yang cukup besar ini, diharapkan dapat membantu pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat di Kabupaten Sumba Barat”, harap Dapawole.

Dapawole menghimbau kepada masyarakat yang juga nasabah Bank Rakyat Indonesia cabang Waikabubak agar dapat memanfaatkan uang hasil penyaluran kredit tersebut dengan baik dan benar. “Jangan disalahgunakan pada hal-hal yang kurang bahkan tidak bermanfaat sama sekali bagi masa depan kalian, yang pada akhirnya menyusahkan diri dan keluarga”, tegas Dapawole.

Panen Hadiah Simpedes tahun ini yaitu Grand Prize Mobil, Hadiah utama 4 Motor
Hadiah lain 2 kulkas, 2 mesin cuci, 4 Televisi, 2 home theaterdan banyak hadiah hiburan lainnya seperti rice cooker, dispenser, setrika, dan lain-lain.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah, anggota Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Waikabubak, Ketua Pengadilan Agama, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Direktur Rumah Sakit Karitas Waitabula, Direktur RSK. Lendemoripa Daerah, Pimpinan Cabang BRI Waikabubak, dan para Nasabah BRI.
(moi)

Siaran Pers Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini