Day: October 12, 2019

Bupati Dapawole Launching Area Wifi Gratis 4 Titik di Kota Waikabubak

WAIKABUBAK_ Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole setelah melakukan jalan sehat bersama Aparatur Sipil Negara dan Tenaga Kontrak Daerah , selanjutnya Bupati Dapawole melaunching Area Publik Bebas Akses Internet (WiFi Gratis) bertempat di Pasar Weekarou. Jumat, (11/10).

Bupati Dapawole dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh ASN dan TKD yang sudah menyempatkan waktu untuk jalan sehat bersama. Dan ucapan terimakasih pula kepada Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Sumba Barat yang telah memasang Wifi gratis ini di 4 titik di Kota Waikabubak yaitu di Pasar Weekarou, Kantor Bupati, Lapangan Mandaelu dan Taman Gelora Pada Eweta.

Dapawole berharap agar dengan terpasangnya akses internet di beberapa tempat umum ini, masyarakat juga dapat mengetahui informasi-informasi terbaru terkait kemajuan pembangunan baik di dalam maupun luar daerah.

“Semoga area wifi gratis ini dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan masyarakat, dapat mengoptimalkan potensi perekonomian masyarakat. Jangan hanya sekedar mengikuti trend belaka, tapi benar-benar akan difungsikan bagi kepentingan masyarakat di Sumba Barat”, harap Dapawole.

Dapawole menghimbau kepada masyarakat agar dapat menjaga aset pemerintah ini dengan baik, karena ini semua untuk kepentingan masyarakat bukan kepentingan pribadi atau golongan tertentu. Kemudian menegaskan kepada penjaga malam yang bertugas di area tersebut untuk selalu mengontrol keamanannya.

Pada kesempatan itu pula Dapawole menghimbau agar masyarakat dapat mengolah kebun agar hasilnya dapat dijual dan juga bisa didistribusikan di hotel-hotel, rumah makan, dan tempat usaha lainnya. “Sehingga kita tidak perlu mendatangkan hasil kebun dari luar. Dengan demikian perputaran uang semakin cepat dan perekonomian masyarakat makin meningkat”, ujar Dapawole.

Setelah melaunching wifi gratis, Dapawole kemudian berkeliling mengunjungi masyarakat yang berjualan di Pasar Weekarou sambil mengutarakan beberapa pertanyaan dan memberikan motivasi agar masyarakat tetap semangat berjualan di tempat yang sudah ditentukan oleh Pemerintah.
(moi)

Siaran Pers Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini