Day: December 6, 2019

Bupati Dapawole Hadiri Launching Pilkada Tahun 2020

WAIKABUBAK_ Bupati Sumba Barat menghadiri Launching Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Sumba Barat Tahun 2020 bertempat di Aula SMA Kristen Waikabubak. Kamis, (05/12).

Bupati Sumba Barat Bapak Drs. Agustinus Niga Dapawole menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Bapak Ilham Saputra Zulyaden, S. Ip selaku Komisioner KPU pusat dan Bapak Tomas Dohu, S. Hut selaku ketua KPU Provinsi NTT beserta rombongan di Kabupaten Sumba Barat.

“Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) merupakan wahana demokrasi yang memungkinkan masyarakat untuk menentukan pilihan politiknya secara langsung, dengan mengedepankan 3 (tiga) prinsip demokrasi yaitu : kedaulatan rakyat, legitimasi pemerintah daerah dan pergantian pemerintahan daerah secara teratur dan diharapkan mampu menghasilkan pimpinan daerah yang dikenal oleh rakyatnya dan memiliki integritas, kredibilitas, kapabilitas, dan loyalitas terhadap kemauan dan keinginan rakyatnya. Atas dasar itulah, hari ini dilaksanakan Launching Tahapan Pemilihan Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah di Kabupaten Sumba Barat Tahun 2020”, jelas Dapawole.

“Saya menyambut gembira kegiatan hari ini karena merupakan jawaban tentang kesiapan kita untuk melaksanakan Pilkada sekaligus sebagai tanda tahapan penyelenggaraan Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Sumba Barat secara resmi dimulai”,

Bupati Dapawole mengatakan isu Pilkada telah menjadi topik yang ramai dibahas di ruang publik. Berbagai figur bakal calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dimunculkan dalam ruang diskusi publik, baik melalui media konvensional maupun media sosial. Oleh karena itu, pada momentum ini saya menghimbau seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Sumba Barat untuk bersama-sama mewujudkan kontestasi Pilkada yang berbudaya dan bermartabat dengan penyelenggara yang berintegritas.

“Mari kita menghantar suksesi kepemimpinan di daerah ini dengan aman dan damai. Kita jadikan seluruh proses pilkada kabupaten Sumba Barat untuk membangun dan mewujudkan seluruh peradaban politik yang humanis, karena sejatinya kontestasi politik Pilkada hanyalah media untuk meneruskan cita-cita dan perjuangan pembangunan daerah.
Senjutnya Bupati Niga berharap KPU dan satuan kerja terkait segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai tahapan Pilkada dan mengajak seluruh elemen masyarakat dan semua pihak terkait untuk dapat berpartisipasi aktf pada setiap tahapannya serta mengawal pelaksanaannya dengan arif dan bijaksana, sehingga pelaksanaan Pilkada berlangsung damai, demokratis, jujur, adil dan transparan tanpa tekanan”, ajak Bupati Dapawole.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Sumba Barat, Pimpinan DPRD Kabupaten Sumba Barat bersama Anggota , Para Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat, Ketua Pengadilan Negeri Waikabubak, Ketua KPU Sumba Barat, Ketua KPU Sumba Tengah ,Ketua KPU Sumba Barat Daya, Ketua Bawaslu Kabupaten Sumba Barat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada Setda Kabupaten Sumba Barat, Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Sumba Barat, para Pimpinan Pantai Politik, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Pimpinan Redaksi Media Massa.
(John)

Siaran Pers Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini