Day: December 8, 2019

Bupati Dapawole Terima Kunjungan Kerja Wakil Ketua MPR RI

WAIKABUBAK_ Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole menerima kunjungan kerja Wakil Ketua Majelis Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Bapak Haji Ahmad Muzani di Kabupaten Sumba Barat bertempat di Aula Kantor Bupati Sumba Barat. Sabtu, 7 Desember 2019.

Bupati Dapawole dalam sapaannya mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Sumba Barat dan seluruh Masyarakat Sumba Barat mengucapkan selamat datang kepada Wakil Ketua MPR RI bersama rombongan di Tanah Pada Eweta Manda Elu.

“Kami sangat berterima kasih, walaupun ditengah kesibukannya dapat mengunjungi kami untuk kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, karena momentum ini sangat penting dan strategis dalam rangka penguatan kehidupan berbangsa dan bernegara melalui peningkatan pemahaman terhadap Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika. Pertemuan hari ini akan membangun harapan dan semakin mempererat kebersamaan antara semua unsur, baik legislatif, pemerintah pusat maupun daerah dengan segenap elemen masyarakat”, ucap Dapawole.

Dapawole juga menyampaikan bahwa Sumba sangat indah, bukan hanya obyek wisata dan budayanya tapi juga toleransi antar umat beragama yang terjalin memberikan nilai yang sangat tinggi. Pulau Sumba khususnya Sumba Barat tidak pernah dicederai oleh isu agama, sehingga kami berani mengatakan jika bicara masalah toleransi beragama maka mari belajar dari Sumba Barat.

“Kehidupan masyarakat di Kabupaten Sumba Barat penuh ragam baik suku agama, ras serta golongan. Karena sesungguhnya budaya orang Sumba turun temurun telah mewariskan nilai nilai persaudaraan dan kekeluargaan yang kuat, dan ini telah berkembang dan berakar kuat melalui sikap dan perilaku sampai saat ini”, tandas Dapawole.

“Namun penting sekali upaya merawat rasa kebangsaan dan persatuan kita, karena adanya pengaruh globalisasi dan kapitalisme terhadap masyarakat Indonesia, seperti pengaruh internet dan media sosial, hoax, fitnah dan adu domba, ini dapat mrmpengaruhi jati diri bangsa, oleh karena itu implementasi empat pilar kebangsaan perlu digelorakan terhadap semua kalangan”, lanjutnya.

“Kami berharap pertemuan hari ini dapat menguatkan kita semua dalam merawat dan mentransformasikan ideologi kebangsaan serta mampu mengaktualisasikan rumusan-rumusan ideal abstrak menjadi praktek kolektif kenegaraan, kebangsaan dan kemasyarakatan”, harap Dapawole diakhir sambutannya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Sumba Barat, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Barat, Kapolres Sumba Barat, Ketua Pengadilan Agama Waikabubak, pejabat mewakili Dandim 1613 Sumba Barat, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Pimpinan Perangkat Daerah, para Camat, para Kepala Desa /Lurah se-Kabupaten Sumba Barat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, para kepala SD, SMP, SMA/SMK/MA dan siswa/i dari SMA/SMK/MA se-Kota Waikabubak.
(John)

Siaran Pers Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini