Day: <span>December 18, 2019</span>

Bupati Dapawole Terima Kunjungan Kepala Sub Direktorat Wilayah 4 Kemendagri

WAIKABUBAK_ Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole menerima kunjungan Kepala Sub Direktorat Wilayah 4 Direktorat Perencanaan Anggaran Daerah pada Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Ikhsan Dirgahayu, S. STP, M. Si bersama rombongan lainnya sebanyak 14 orang bertempat di Rumah Jabatan Bupati Sumba Barat. Selasa, (17/12)

Bupati Dapawole dalam sambutannya mengatakan atas nama pemerintah dan masyarakat Sumba Barat mengucapkan terima kasih atas kunjungan bapak Ikhsan bersama keluarga dan rombongan lainnya di Kabupaten Sumba Barat.

“Semoga bapak/ibu dapat menikmati alam di Kabupaten Sumba Barat dan membawa kesan yang baik dari Sumba Barat. Merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami karena bapak/ibu telah memilih Kabupaten Sumba Barat sebagai tempat berkunjung serta tempat akhir pekan bersama”, lanjut Dapawole.

Pada kesempatan itu, Bupati Dapawole juga menyampaikan secara singkat gambaran umum tentang Kabupaten Sumba Barat serta permasalahan yang ditemui. Salah satunya yaitu maskapai penerbangan yang masih kurang di pulau Sumba. Kami sudah melakukan koordinasi baik ditingkat Propinsi maupun Pusat tentang jadwal maskapai penerbangan Garuda.

“Diharapkan dengan kehadiran bapak Ikhsan, membantu pemerintah Kabupaten Sumba Barat untuk mengingatkan kembali kepada Pemerintah Pusat. Dan kami harapkan dengan adanya pergantian direktur maskapai Garuda ini, jadwal penerbangan ke Sumba bisa menjadi perhatian khusus”, harap Dapawole.

Selanjutnya Kasudit Wilayah 4 pada kesempatan itu mengatakan bahwa dirinya dan keluarga beserta rombongan sangat puas dan sangat menikmati alam di Kabupaten Sumba Barat yang sungguh indah, menurutnya. Masyarakatnya juga sangat ramah.

“Menjawab permasalahan yang terjadi di Kabupaten Sumba Barat seperti yang disampaikan bapak Bupati, kami akan memberikan perhatian khusus dan menindaklanjutinya”, ujar Ikhsan.

Selanjutnya Ikhsan sekilas menjelaskan berbagai sistem informasi yang telah diterapkan di Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia sehingga dapat tercipta sinkronisasi sampai pada tingkat Kabupaten bahkan tingkat Desa.

Hadir pada kesempatan itu Kepala Bidang Anggaran Badan Keuangan Daerah Provinsi NTT Endang S. Lerik, SE, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Barat, Staf Ahli Bupati, Para Asisten pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat, Ketua TP PKK Kabupaten Sumba Barat, Pimpinan Perangkat Daerah/Unit Kerja se Kabupaten Sumba Barat dan para Kepala Bidang pada Bappeda Kabupaten Sumba Barat.
(moi)

Siaran Pers Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini