Day: February 4, 2020

Wabup Toni Terima Kunjungan Tim dari LWCircus

WAIKABUBAK_ Wakil Bupati Sumba Barat Marthen Ngailu Toni, SP menerima kunjungan organisasi sosial kemasyarakatan Tim dari LWCircus yaitu kerjasama Italia-mexico terkait development suistainable bertempat di ruang kerjanya. Senin, (03/02)

“Tim tersebut berkunjung dalam rangka pengembangan culture center Sumba Barat” ujar Wabup Toni kepada Humas.

Selanjutnya Wabup Toni yang didampingi Kepala Dinas Pariwisata bersama-sama dengan Tim daro LWCircus melakukan survey lokasi di Kampung Ubu Bewi Kecamatan Wanukaka.

Siaran Pers Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini

Bupati Dapawole Buka Dengan Resmi Musrenbang Tahun 2021 di Kecamatan Kota Waikabubak

WAIKABUBAK_ Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole membuka dengan resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tahun 2021 Tingkat Kecamatan bertempat di Aula Kecamatan Kota Waikabubak. Senin, (03/02)

“Saya minta agar Bappeda, Dinas PMD, dan kecamatan harus bekerja sama untuk memastikan bahwa rumusan usulan prioritas harus memenuhi hak-hak dasar masyarakat dan harus berbasis pemenuhan kesejahteraan masyarakat. Bukan maunya kepala desa atau sekelompok orang”.

Demikian penegasan Bupati Dapawole dalam sambutannya pada kesempatan kali itu.

Dapawole juga mengatakan agar dalam penyusunan anggaran nanti, harus dilihat mana anggaran yang perlu ditindaklanjuti oleh kabupaten dan mana anggaran yang perlu ditindaklanjuti oleh desa. Apa yang dibangun pemerintah bukan harus besar dan mewah, yang terpenting adalah dia bermanfaat dan yang betul-betul menjadi kebutuhan masyarakat.

Bupati juga meminta supaya dilakukan pengetaan anggaran, kita meminimalisasi belanja yang tidak penting. Namun anggaran yang sifatnya pembangunan untuk warga kita maksimalkan, itu bentuk komitmen kita dalam memikirkan pembangunan.

“Tahun 2020 ini, kelurahan di Kabupaten Sumba Barat juga memiliki anggaran dana kelurahan yang diprioritaskan untuk menunjang pembangunan di setiap kelurahan, saya berharap agar para lurah dapat melaksanakan kegiatan dengan sebaik-baiknya serta dapat dipertanggung jawabkan dengan baik. Begitu pun dengan Kepala Desa, harus bisa mempertanggung jawabkan dana desa dan ADD tahun 2019 dengan baik. Saya ingatkan betul saudara harus berhati-hati jangan sampai terjebak dan berurusan dengan hukum”, tegas Bupati Dapawole.

“Tahun ini adalah tahun politik, suhunya juga pasti akan semakin panas. Sehingga pesan saya kepada masyarakat untuk selalu waspada agar tidak terprovokasi oleh informasi/berita yang tidak jelas kebenarannya sehingga tidak ada fitnah, adu domba serta konflik. Saya minta camat lebih tanggap terhadap situasi dan kondisi di kecamatannya dengan terus berkoordinasi dengan unsur terkait serta meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi segala kemungkinan yang sewaktu-waktu dapat terjadi di wilayah saudara”, ujar Dapawole.

Hadir pada kesempatan itu Ketua DPRD dan Anggota DPRD dapil kota Waikabubak, Sekretaris Daerah, Camat Kota Waikabubak, Danramil 1613-01 Kota/Loli, Kapolsek Loli, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Pimpinan Perangkat Daerah/Unit Kerja, para Lurah dan Kepala Desa, para Kepala Sekolah dan Kepala Puskesmas, dan para Delegasi dari setiap kelurahan dan desa.
(moi)

Siaran Pers Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini