Day: February 7, 2020

Bertemu Menteri Nakertrans, Wabup Toni Undang ke Sumba Barat

JAKARTA_ Wakil Bupati Sumba Barat Marthen Ngailu Toni, SP melakukan koordinasi di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Kamis, (06/02).

Pada kesempatan itu Wabup Toni bertemu langsung dengan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia Ibu Dra. H. Ida Fauziyah, M.Si di Ruang Kerja Beliau.

Wabup Toni pun menyampaikan hal-hal penting untuk Rakyat Sumba Barat yaitu :
1. Perlindungan Tenaga Kerja NTT khususnya Sumba Barat yang berada di Luar Negeri.
2. Meminta bantuan Ibu Menteri untuk membangun Fasilitas Pelatihan Tenaga Kerja Terampil agar Tenaga Kerja Sumba Barat dapat memiliki daya saing baik di dalam maupun di luar negeri.

Dan atas permintaan dan penyampaian tersebut, Menteri Fauziyah merespon sangat positif, baik tentang perlindungan Tenaga kerja maupun rencana pembangunan BLK.

Mengenai Pembangunan BLK, Menteri Fauziyah siap membantu, termasuk berbagai peralatan dan instruktur pelatihnya.

Menteri Fauziyah meminta kerja sama Pemda agar menyiapkan Lahan untuk Pembangunan BLK tersebut berupa BLK Komonitas, baik komonitas agama maupun komonitas adat maupun komonitas lainnya.

Pada kesempatan itu pula Wabup juga mengundang Menteri Fauziyah untuk berkunjung ke Sumba Barat sekaligus menyaksikan atraksi Pasola di Sumba Barat.

Siaran Pers Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini

Bupati Dapawole Lakukan Tatap Muka Bersama para Guru dari Wilayah Kecamatan Tanarighu, Wanukaka dan Lamboya

LAMBOYA_ Kamis, 6 Februari 2020, bertempat di SD Negeri Bogora Watu Kecamatan Lamboya, Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole melakukan tatap Muka dengan para guru di Kecamatam Lamboya, Wanukaka dan Tanarighu yang difasilitasi oleh INOVASI.

Pertemuan tersebut merupakan salah satu bentuk upaya Pemerintah Kabupaten Sumba Barat bersama INOVASI mengatasi masalah Literasi bagi anak Sekolah Kelas Rendah di Kabupaten Sumba Barat.

Project Officer INOVASI Hironimus Sugi dalam sapaannya mengatakan bahwa kegiatan hari ini merupakan salah satu bentuk pembelajaran lanjutan bagi guru-guru di Kecamatan Lamboya dan Wanukaka atas intervensi yang telah dilakukan oleh INOVASI bagi guru-guru di Kecamatan Tanarighu.

Diharapkan dengan kegiatan ini ada tukar menukar informasi dan kesempatan berbagi pengalaman antara para guru-guru di Kecamatan Tanarighu dengan guru-guru di Kecamatan Wanukaka dan Lamboya. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat menambah pengalaman para guru-guru di Kabupaten Sumba Barat dalam mengatasi masalah Literasi dan Numerasi bagi siswa-siswi Sekolah Dasar di Kabupaten Sumba Barat.

Bupati Dapawole dalam sapaannya mengatakan terima kasih kepada INOVASI yang telah memberikan bantuan programnya bagi kemajuan pendidikan di Kabupaten Sumba Barat. Diharapkan keseriusan dan kesungguhan serta Semangat dari bapak ibu guru untuk menerapkan serta mengembangkan konsep yang telah diberikan oleh INOVASI bagi kemajuan anak-anak sekolah di wilayah masing-masing. Harapan Dapawole agar Program INOVASI dapat diperpanjang pelaksanaannya di Kabupaten Sumba Barat.

Hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumba Barat, Kabag Humas Protokol Setda Kabupaten Sumba Barat, Sekretaris Dinas Pendidikan, Pimpinan INOVASI dan Staf.
(RDjS)

Siaran Pers Bagian Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini

Saksikan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 Lapas Kelas IIB Waikabubak, Ini Pesan Bupati Dapawole

WAIKABUBAK_ “Lapas Sumba Barat merupakan mitra kerja pemerintah, oleh karenanya mari kita memberikan kinerja yang terbaik untuk Sumba Barat”.

“Dan apa yang sudah dideklarasikan dan juga pakta integritas yang telah ditandatangani adalah hal yang perlu dipertanggungjawabkan oleh Aparatur Sipil Negara di Bidang Hukum dan HAM”.

Demikian pesan Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole dalam sambutannya setelah menyaksikan penandatanganan Pakta Integritas dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Lapas kelas IIB Waikabubak bertempat di Aula Lapas Kelas IIb Waikabubak. Kamis, (06/02).

Adapun penandatanganan pakta integritas tersebut dilakukan oleh Kepala Lapas Terbuka Kelas IIB Waikabubak Syahruddin Pulungan, SH, Kepala Bapas Kelas II Waikabubak Saya Suryadi, SH, MH dan Kepala Lapas Kelas IIB Waikabubak Andi Yudho Sutijodo, A. Md.IP, S. Sos, M. Si.

“Saya harap dengan seragam yang kita gunakan kita semakin semangat melakukan yang terbaik untuk kinerja kita. Dan diharapkan penandatanganan yang terjadi pada hari ini mampu memberikan semangat dalam melaksanakan tugas dan fungsi ASN yang berada di Lapas”, harap Dapawole.

Dapawole juga mengharapkan seluruh pegawai Lapas mampu melakukan pembinaan kepada narapidana agar mereka menyadari hal yang sudah diperbuatnya dan merubah sikap serta pola pikir meraka menjadi lebih baik.

Pada kesempatan itu Bupati Dapawole juga menyampaikan kita patut berbahagia atas prestasi yang diraih oleh Pengadilan Negeri Waikabubak dimana Pengadilan Negeri Waikabubak merupakan Pengadilan yang mendapatkan rangking pertama ditingkat Provinsi NTT dan peringkat kelima ditingkat Nasional.

Diakhir sambutannya Bupati Dapawole mengucapkan terima kasih atas penghargaan Kepala Lapas yang telah menghadirkan kami baik dari pihak pemerintah daerah maupun anggota Forkopimda dan Ketua Pengadilan Negeri dalam kegiatan seperti ini. “kiranya kita dapat terus membangun kerjasama yang baik demi terciptanya kehidupan berbangsa dan bernegara di Kabupaten Sumba Barat tercinta”, tutup Dapawole.
(moi)

Siaran Pers Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini