Day: February 11, 2020

Bupati Dapawole Pantau Berjalannya SKD CAT di Kabupaten Sumba Barat

WAIKABUBAK_ Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole menyempatkan diri memantau berjalannya hari pertama Seleksi Kompetensi Dasar Computer Assisted Test (CAT) Tahun 2020 bagi calon pegawai negeri sipil di lingkup Pemerintah Kabupaten Sumba Barat. Selasa, (11/02)

Seleksi Kompetensi Dasar CAT yang akan berlangsung sejak tanggal 11 sampai dengan 17 Februari 2020 ini, dilaksanakan di Aula Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Sumba Barat.

Pada kesempatan itu Bupati Dapawole yang didampingi Sekretaris Daerah, Asisten Administrasi Umum, Kepala BKPP Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Kabag Humas dan Protokol menyemangati para peserta seleksi yang akan melakukan test.

“Harus semangat dan jangan lupa berdoa minta penyertaan Tuhan agar sukses dalam menjalani test”, ujar Dapawole.

Seleksi sesi pertama di hari pertama test menghasilkan 4 orang peserta yang lulus dari 68 peserta.

Kepada peserta yang lulus, Bupati Dapawole mengucapkan selamat atas kelulusannya dan bagi yang tidak lulus jangan putus asa, terus berdoa dan tetap semangat. “Tuhan akan menyediakan ladang kerja yang terbaik untuk kalian”, ucap Dapawole.

Sementara Kepala BKPP Kabupaten Sumba Barat melaporkan pada hari pertama seleksi, kurang lebih ada 350 peserta yang melaksanakan Seleksi Kompetensi Dasar CAT Tahun 2020 di Kabupaten Sumba Barat.
(moi)

Siaran Pers Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini

Bupati Dapawole Buka Musrenbang Tahun 2021 Tingkat Kecamatan Tanarighu

WAIKABUBAK_ Selepas Apel Kesatuan, Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole kemudian menuju Kecamatan Tanarighu dalam acara Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tahun 2021 bertempat di Aula Kantor Camat Tanarighu. Senin, (10/02)

Setibanya disana Bupati Dapawole disambut dengan tarian penyambutan dan penyelempangan kain oleh Camat Tanarighu Nimrot Saingo, S. Kom didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Tanarighu yang sekaligus sebagai anggota DPRD Kabupaten Sumba Barat Dapil Tanarighu serta para Kepala Desa se Kecamatan Tanarighu.

Bupati Dapawole dalam sambutannya mengucapkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas berkat dan rahmat-Nya kita dapat bertemu kembali pada Musrenbang ketiga tingkat kecamatan di Kabupaten Sumba Barat ini.

“Sebagai tahapan lanjutan dari proses perencanaan dari tingkat bawah, maka tentunya tahapan sebelumnya dari tingkat dusun dan desa telah dilalui, dan jika demikian sesungguhnya musyawarah kita hari ini harus menjadi ajang bagi kita menyamakan persepsi tentang apa yang menjadi kebutuhan prioritas di Kecamatan ini”, tandas Dapawole.

Setiap usulan yang disampaikan kepala desa adalah aspirasi rakyat sehingga patut kita hargai bersama, akan tetapi kita semua juga dituntut untuk memahami akan kemampuan sumber daya yang kita miliki terutama sumber daya keuangan, sehingga penentuan prioritas merupakan jalan tengah yang perlu kita pikirkan bersama dalam musyawarah ini

Bupati Dapawole mengingatkan keberhasilan kinerja pembangunan tidak hanya ditentukan oleh besaran jumlah program atau kegiatan yang dapat dibiayai dari APBD Sumba Barat, tetapi juga ditentukan oleh peran serta masyarakat dalam pembangunan daerah.

Sementara Camat Nimrot dalam laporannya menyampaikan penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, bidang pelayanan serta gambaran umum Kecamatan Tanarighu.
(moi)

Siaran Pers Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini

Tes CPNS 2020 Pemkab Sumba Barat diikuti oleh 2.135 peserta

Pemerintah Kabupaten Sumba Barat melaksanakan tes Calon Pegawai Negeri Sipil bertempat di Aula Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan, Selasa 11 februari 2020.

Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole dalam arahannya menyampaikan bahwa para peserta harus punya semangat dan rasa percaya diri yang tinggi dalam mengikuti kegiatan tersebut, dikatakan pula bahwa memohon pertolongan Tuhan adalah hal yang harus diutamakan karena sehebat apapun dan sepintar apapun kita kalau Tuhan Belum merestui maka usaha kita akan gagal.

Adapun pelaksanaan tes CPNS ini kan berlangsung selama tujuh hari, setiap harinya akan ada lima sesi dan setiap sesinya diikuti oleh tujuh puluh peserta.

Hadir pada kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Barat, Asisten Administrasi Umum dan Pinpinan Organisasi Perangkat Daerah lainnya.Red.DKIPSSB022020

Bagikan Informasi Ini

Bupati Dapawole Canangkan Sensus Penduduk Online Tahun 2020 di Kabupaten Sumba Barat

WAIKABUBAK_ Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole bertindak selaku Pembina Apel Kesatuan Senin, 10 Februari 2020 yang dipadukan dengan Pencanangan Sensus Penduduk Online (SPO) Tahun 2020 di Kabupaten Sumba Barat bertempat di Halaman Kantor Bupati Sumba Barat.

Dalam sambutannya Dapawole menyampaikan bahwa pada tahun 2020 ini, Badan Pusat Statistik akan melaksanakan sensus penduduk online tahun 2020 di seluruh wilayah Republik Indonesia termasuk Kabupaten Sumba Barat yang kita cintai ini.

“Sensus penduduk online 2020 merupakan suatu momentum yang sangat baik untuk menghasilkan data kependudukan yang akurat dan mutakhir, data sensus penduduk online 2020 tentu akan menjadi dasar dalam pengambilan kebijakan di Republik Indonesia ini secara umum termasuk di Kabupaten Sumba Barat secara khususnya”, jelas Bupati Dapawole.

Oleh karena itu, Bupati Dapawole atas nama Pemerintah mengajak Aparatur Sipil Negara dan masyarakat Sumba Barat untuk berpartisipasi aktif melakukan sensus penduduk mandiri secara online yang akan dilaksanakan mulai tanggal 15 Februari hingga 31 Maret 2020.

“Mari kita mencatatkan diri dan keluarga kita dengan mengakses sensus.bps.go.id. sampaikanlah informasi ini kepada keluarga dan masyarakat disekitar kita, agar mereka juga dapat mengikuti sensus penduduk online ini”, pesan Dapawole.

Akhir kata, Bupati Dapawole mengajak mari kita bersama-sama “mencatat Indonesia”, demi terwujudnya satu data kependudukan Indonesia, pastikan anda tercatat sebagai penduduk Indonesia.

Selanjutnya Bupati Dapawole secara resmi mencanangkan Sensus Penduduk Online 2020 dengan ditandai pemukulan gong sebanyak lima kali.

Hadir pada kesempatan itu Wakil Bupati Sumba Barat Marthen Ngailu Toni, SP, Sekretaris Daerah, para Asisten pada Sekretariat Daerah, Pimpinan Perangkat Daerah/Unit Kerja, Kepala BPS Sumba Barat bersama seluruh staf, Aparatur Sipil Negara dan Tenaga Kontrak Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Sumba Barat.
(moi)

Siaran Pers Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini