Day: March 12, 2020

DISDIK adakan OLIMPIADE SAINS SD/MI

Waikabubak – Kamis, 12 Maret 2020, Dinas Pendidikan Kabupaten Sumba Barat melaksanakan kegiatan Lomba Olimpiade Sains tingkat SD/MI, bertempat di SD Tabulo Dara, yang diikuti oleh 91 SD/Mi se-Kabupaten Sumba Barat.

Lomba Olimpiade Sains tingkat SD/MI ini dilaksanakan untuk memotivasi peserta didik dalam proses pembelajaran dan untuk menumbuhkan minat belajar yang diharapkan dapat berdampak pada peningkatan kualitas pendidikan. Mata Pelajaran yang dilombakan pada olimpiade ini yaitu Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika.

Setiap sekolah diwajibkan mengirimkan 2(dua) orang utusan mengikuti olimpiade dengan persyaratan, peserta berasal dari sekolah perutusannya, yang dibuktikan dengan raporr, peserta bukan pelajar kelas 6, belum pernah menjadi juara lomba olimpiade dan membawa surat tugas dari Kepala sekolah.

Dalam arahannya, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sumba Barat, Yehuda Malorung, S.Pd mewakili Kadis Pendidikan mengatakan, para peserta harus berusaha menunjukkan yang terbaik karena mereka adalah siswa/siswi “pilihan terbaik” dari masing-masing SD/M, yang nantinya jikalau menjadi Juara I akan menjadi perwakilan Kabupaten Sumba Barat untuk mengikuti Lomba Olimpiade Sains Tingkat Provinsi NTT.

Lebih lanjut Sekretaris Dinas juga menghimbau para peserta dalam mengikuti lomba ini harus tenang, jangan tergesa-gesa mengerjakan soal dan Kepada Guru Pembimbing, agar mendoakan siswanya untuk dapat mengikuti lomba dengan baik dan sukacita.

Kegiatan Olimpiade ini dibiayai oleh APBD Kabupaten Sumba Barat yang termuat dalam DPA Dinas Pendidikan Kabupaten Sumba Barat TA 2020, dengan besaran hadiah lomba untuk masing-masing mata pelajaran dari Juara 1 s/d Juara 6 secara berturut-turut sebesar 8 juta, 7 juta, 6 juta, 5 juta, 4 Juta dan 3 juta Rupiah.

Selain peserta yang didampingi oleh guru pendamping dan kepala sekolah, hadir pula pada kesempatan tersebut Jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Sumba Barat yang mendampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sumba Barat yaitu: Kepala Bidang Pendidikan SD, Drs.Paulus Ngongo Bili, Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, David M.Lele, S.S, M.Pd, Kepala Seksi Kurikulum SD, Sasmi Lindu,S.Pd beserta Para Pengawas SD se-kabupaten Sumba Barat. RED.DKIPS-AR.

Bagikan Informasi Ini