Day: <span>March 25, 2020</span>

Bank NTT Cabang Waikabubak Serahkan Bantuan Ember Cuci Tangan, Bupati Dapawole Beri Apresiasi

Waikabubak – Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole menyampaikan apresiasi positif terhadap Bank NTT Cabang Waikabubak yang telah pro aktif dan peduli terhadap upaya pencegahan corona/covid-19 di Kabupaten Sumba Barat.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Pimpinan Cabang Bank NTT Waikabubak Kepada Pemerintah Kabupaten Sumba Barat yang terima langsung oleh Bupati Sumba Barat bertempat di Posko Satgas Covid -19 di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat, Rabu, 25/03/20.

“Bantuan itu berupa Ember Cuci Tangan sebanyak 30 buah, Sabun sebanyak 30 buah dan Tisue Sebanyak 3 Lusin dan Bantuan tersebut akan dibagikan pada tempat-tempat umum”, kata Dapawole.

“Dengan cuci tangan”, kata Dapawole kita menerapkan pola hidup bersih, hidup sehat dan juga bagian dari langkah dasar upaya pencegahan covid-19 sekaligus memutuskan mata rantai virus corona.

Bupati Dapawole menegaskan langkah perlindungan dasar terhadap virus corona adalah langkah pertama mencuci tangan sesering mungkin, langkah ini disarankan karena mencuci tangan secara teratur dan menyeluruh akan membunuh virus yang mungkin ada di tangan.

Pimpinan Cabang Bank NTT Waikabubak Yuan Nerda A. Taneo secara terpisah dimintai keterangan mengatakan Bank NTT selaku bank milik masyarakat NTT berkewajiban untuk mendukung Pemkab Sumba Barat selaku pemegang saham Bank NTT untuk melayani masyarakat Kabupaten Sumba Barat, terutama dalam menyikapi situasi saat ini yang mana kita bersama dihadapkan pada situasi yang kita tahu bersama.

Selanjutnya, Yuan berharap agar kita tetap tenang dan mengikuti protokol pencegahan virus COVID 19 sebagaimana yg dihimbau oleh Pemerintah khususnya langkah-langkah antisiipasi dan pencegahan yang dilakukan oleh Pemkab Sumba Barat.

Selanjutnya Bupati Dapawole melakukan demo mencuci tangan yang benar sesuai aturan kesehatan.

Siaran Pers Humas dan Protokol Pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat

Bagikan Informasi Ini

Sarana CTPS dari Bank NTT untuk Sumba Barat

Waikabubak – Rabu, 25 Maret 2020, bertempat di Posko COVID 19 Kabupaten Sumba Barat,  Kepala Bank NTT Cabang Waikabubak, Yuan Nerda A. Taneo, SE, M.Si menyerahkan CSR berupa sarana Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) kepada Bupati Sumba Barat.

Bantuan CTPS yang diberikan oleh Bank NTT Cabang Waikabubak berupa 30 bh Tong Air, 30  Sabun Cair dan 36 roll tissue, kepada Pemerintah Kabupaten Sumba Barat merupakan wujud dari kewajiban Bank NTT sebagai Bank Pembangunan Daerah yang selalu berusaha terus mendukung program – program pemerintah, secara khusus saat ini, yang dianggap  sebagai keadaan darurat dan penting.  Maka Bank NTT merasa  wajib utk  hadir bersama pemerintah, mengambil bagian dalam mendukung langkah-langkah dan tindakan dalam pencegahan penyebaran COVID-19, dimana salah satunya adalah gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun.

Yuan Nerda berharap kepada pemerintah dan semua stake holder lainnya, agar tetap bekerjasama  dan kepada masyarakat agar jangan panik, tetap waspada dan tetap percaya apa yang kita hadapi bersama ini akan selesai dan berlalu.

Gerakan CTPS sendiri telah dilaksanakan oleh Bank NTT cabang Waikabubak dengan menyiapkan Sarana CTPS disetiap delivery channel baik di kantor maupun ATM. Sekaligus memberikan edukasi pada setiap nasabah untuk melakukan CTPS sebelum bertransaksi dengan atm maupun memasuki ruangan kantor Bank NTT. Disamping pengaturan tempat duduk nasabah juga diberikan jarak.

Lebih Lanjut Bupati Sumba Barat mengucapkan terima kasih atas bantuan sarana CTPS ini yang sangat mendukung gerakan CTPS sebagai langkah preventif pencegahan penyebaran COVID-19.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Kepala Dinkes, Kepala BPBD, Sekretaris Dinkes, Sekretaris BPBD dan para Kepala Bidang Dinas Kesehatan kabupaten Sumba Barat. RED-DKIPS-AR

Bagikan Informasi Ini

“Upaya Cegah Corona” Bupati Dapawole Himbau Warga Berjemur Di Bawah Sinar Matahari

WAIKABUBAK_ Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole himbau Warga Masyarakat Sumba Barat wajib berjempur diri setiap pagi hari sekitar 30 menit di bawah Sinar Matahari.

“Kita berupaya mencegah penyebaran Virus Corona/Covid-19, oleh karenanya mari kita ikuti anjuran pemerintah bahwa warga harus berjemur di bawah sinar matahari setiap jam 10.00 pagi selama 30 menit karena sinar matahari pagi merupakan sumber vitamin D yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita dan bisa memberikan banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya sumber kekebalan tubuh manusia”, ajak Dapawole.

Hal demikian dikatakan Drs. Agustinus Niga Dapawole, Bupati Sumba Barat ketika mengunjungi Posko Satgas Covid 19 Kabupaten Sumba Barat bertempat di Kantor Dinas Kesehatan, Rabu, 25/03/20.

Bupati Dapawole juga menegaskan warga masyarakat yang bepergian keluar daerah terutama ke daerah yang terinfeksi Covid -19 dan ketika kembali ke daerah harus mengisolasikan diri selama 14 hari.

“Kalau tidak mengisolasi diri, maka yang bersangkutan membawa malapetaka bagi diri sendiri, keluarga dan orang lain. Kalau kalian baru kembali dari luar daerah serta ikuti aturan pemerintah, maka anda menyelamatkan diri anda, keluarga dan warga masyarakat”, tegas Dapawole.

Dapawole juga menghimbau agar masyarakat jangan panik namun tetap waspada dengan mentaati aturan protokol kesehatan pemerintah.

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar, Sekretaris Dinkes, Sekretaris BPBD dan Para Kepala Bidang pada Dinas Kesehatan dan BPBD.

Siaran Pers Humas dan Protokol Kabupaten Sumba Barat Pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini