Day: <span>March 27, 2020</span>

Pemerintah Kabupaten Sumba Barat Terus Lakukan Upaya Pencegahan Penularan Covid-19

WAIKABUBAK_ Pemerintah Kabupaten Sumba Barat terus melakukan Upaya Pencegahan Penularan Corona Virus Disease atau disebut Covid-19 di Kabupaten Sumba Barat.

Melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 19 di Kabupaten Sumba Barat yang telah dibentuk dan atas persetujuan Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole, masing-masing melaksanakan kegiatan sesuai dengan tugasnya masing-masing.

Mulai dari mengadakan alat-alat cuci tangan dari ember, sabun, tisu, dan lain-lain, sosialisasi cara mencuci tangan yang benar, sampai pada penyemprotan cairan desinfektan di tempat-tempat umum.

Bupati Dapawole tak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat agar jangan menganggap remeh dengan Covid-19 tetapi juga jangan terlalu panik yang menyebabkan imun tubuh menjadi turun.

“Sumba Barat sampai dengan saat ini masih belum menerima konfirmasi adanya ODP, PDP maupun Suspect Covid-19. Oleh sebab itu, mari kita sama-sama mencegah penularan virus ini dengan tetap berupaya melakukan hal-hal yang telah dianjurkan oleh protokol kesehatan”, ajak Dapawole.

Sampai hari ini pun Pemerintah bersama TNI-POLRI sedang melakukan penyemprotan cairan desinfektan di tempat-tempat umum. Oleh karena itu, dimohon dukungan Masyarakat Sumba Barat untuk berpartisipasi mendukung upaya Pemerintah.

“Cuci tangan setelah melakukan kegiatan apapun di dalam dan di luar rumah, jangan sering keluar rumah jika tidak terlalu penting, siapkan cairan desinfektan yang bisa diolah sendiri di rumah masing-masing sesuai anjuran Dinas Kesehatan kemudian semprotkan disetiap ruangan. Mari kita bersatu mencegah penularan Corona Virus Disease 19 di Kabupaten Sumba Barat”, himbau Dapawole.

Siaran Pers Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat

Bagikan Informasi Ini