Day: June 18, 2020

Pelantikan Tim Penggerak PKK Kecamatan Lamboya dan Lamboya Barat Oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumba Barat

Kabukarudi. Pada hari ini Kamis, 18 Juni 2020 Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Sumba Barat, Dra. Metty H. W. Monteiro melantik Ketua TP PKK Kecamatan Lamboya dan TP PKK Lamboya Barat, yang acara pelaksanaannya disatukan di Kantor Kecamatan Lamboya di Kabukarudi.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta lagu Mars PKK. Kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan Surat Keputusan Pelantikan oleh Sekretaris TP PKK Kabupaten Sumba Barat.

Inilah Pengurus baru TP PKK Kecamatan Lamboya dan Lamboya Barat.

1. Ketua dan Pengurus TP PKK Kecamatan Lamboya yang baru sesuai dengan SK Ketua TP PKK Kabupaten sesuai Nomor: 2/Kep/SB/VI/2010:

Ketua: Silvita Trionani, S.Pd.

Wakil Ketua: Kurniawati P. Bulu

Ketua Pokja  Ketua Pokja I: Baga Bunga

Ketua Pokja II: A.R Pati Praikas Prairiska

Ketua Pokja III: Samuael Tado Kahale

Ketua Pokja IV: Pige Rade Taka

2. Keputusan Ketua TP PKK Lamboya Barat yang baru sesuai SK Ketua TP PKK Kabupaten Nomor: 3/Kep/SB/VI/2010:

Ketua: Adriana Padu, Amd

Ketua Pokja I: Lea P. Buka

Ketua Pokja II: Yakoba Baga

Ketua Pokja III: Fredika R. Moto

Ketua Pokja IV: Ester E. Wawo

Dalam sambutannya  Ketua TP PKK Kabupaten Sumba Barat mengatakan bahwa PKK ini sudah ada sejak dulu. Ketua TP PKK Kecamatan juga sebagai Ketua Dekranasda tingkat Kecamatan dan Ketua Bunda Paud tingkat Kecamatan.  Yang melaksanakan kerajinan itu terpusatnya adalah sebenarnya di Kecamatan dan di Desa. Hal ini harus kita lakukan sebagai tanggung jawab kita untuk memajukan masyarakat kita.

Ini sudah menjadi struktur yang sudah turun dari Pusat hingga ke tingkat Desa.

Ketua TP PKK mengatakan kepada Camat agar siapkan dana untuk Ibu Camat, karna PKK adalah mitra Pemerintah. Ketua TP PKK juga mengatakan bahwa ada dana yang disiapkan oleh Pemerintah lewat Bupati dan BPMD yaitu Rp. 20 juta per Desa. Untuk kegiatan empat (4) Pokja itu untuk melakukan bimbingan melakukan program-program yang akan dilakukan di tingkat Desa atau Kecamatan. Kita tidak perlu terlalu memikirkan program-program yang terlalu muluk-muluk, kebetulan di saat Pandemi     Covid-19 ini kita bisa mengadakan program memakai masker, jarak, cuci tangan. Walau kita Sumba Barat masuk zona hijau tetapi kita harus tetap waspada.

Kita juga akhir-akhir ini kita fokus ke Covid-19 lalu lupa dengan stunting, immunisasi, gizi buruk. Kendati demikian Ketua TP PKK mengharapkan semua itu tetap menjadi perhatian kita. Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) agar tetap diterapkan terutama kepada anak-anak kita.

Ibu Ketua TP PKK mengatakan kegiatan-kegiatan PKK agar bisa dilakukan dengan tanpa fokus dengan dana, walau memang perlu tapi tidak menjadi penghalang. Bapak tugas di desa mana, kita bisa ikut. Cobalah dengan beri diri kita, beri hati kita, maka apa yang menjadi tujuan kita, akan dapat kita lakukan.

Hadir dalam Pelantikan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Sumba Barat, Sekretaris TP Kabupaten Sumba Barat serta jajarannya , TP Kecamatan Lamboya dan TP Kecamatan Lamboya Barat, Camat Lamboya dan jajarannya.  Redaksi DKIPS.

Bagikan Informasi Ini