Day: June 24, 2020

Kapolres Sumba Barat Pimpin Langsung Kegiatan Rutin Yang Dilaksanakan

Waikabubak, 24/06/2020 – Sampai saat ini, Kabupaten Sumba Barat masih tetap berada pada Zona Hijau di tengah Pandemi COVID-19. Meskipun demikian, Polres Sumba Barat sebagai agen yang memberikan keamanan bagi masyarakat tetap melakukan kegiatan dalam mengurangi penyebaran Virus Corona. Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Polres Sumba Barat adalah “Kegiatan Rutin Yang Dilaksanakan”. Kegiatan ini bertujuan untuk memantau aktivitas masyarakat Kabupaten Sumba Barat di tengah Pandemi saat ini.

Kapolres Sumba Barat, AKBP Khairul Saleh, S.H, S.I.K, M.Si, memimpin langsung kegiatan yang dilaksanakan di depan Polres Sumba Barat. Beliau mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan setiap saat diperlukan, khusus pada saat ini menjelang HUT Bhayangkara  yang ke-74, meliputi pengamanan senjata tajam, pengamanan peraturan dan ketentuan protokol kesehatan pada pandemi COVID-19, serta memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor. Beliau juga menghimbau masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan pada saat beraktivitas di luar rumah.

 

=== OK-DKIPS_SB ===

Bagikan Informasi Ini

Pelantikan TP-PKK Kecamatan Kota Waikabubak

Waikabubak, 24/06/2020 – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Sumba Barat, Dra. Meity H.W. Monteiro melantik Ketua TP-PKK Kecamatan Kota Waikabubak yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Kota Waikabubak. Didampingi oleh Camat Kota Waikabubak, Yupiter D. Malingara, S.STP, selaku Ketua Dewan Pembina TP-PKK Kecamatan Kota Waikabubak, kegiatan pelantikan tersebut berjalan lancar sesuai agenda pelantikan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

 

Ketua TP-PKK Kabupaten Sumba Barat mengatakan kepada Camat agar menyiapkan dana untuk Ibu Camat, dalam hal ini TP-PKK. Beliau juga mengatakan bahwa ada dana yang disiapkan oleh Pemerintah Daerah melalui BPMD yaitu Rp. 20 juta per Desa untuk kegiatan 4 (empat) Pokja melakukan bimbingan melakukan program-program yang akan dilakukan di tingkat Desa atau Kecamatan. Kegiatan-kegiatan PKK bisa dilakukan dengan tanpa fokus dengan dana, walau memang perlu tapi tidak menjadi penghalang. Bapak Camat tugas di desa mana, kita bisa ikut. Cobalah dengan beri diri kita, beri hati kita, maka apa yang menjadi tujuan kita, akan dapat kita lakukan.

=== DKIPS_SB ===

Bagikan Informasi Ini