Day: July 1, 2020

Kantor Pertanahan Kabupaten Sumba Barat bagi 4000 Sertifikat

Waikabubak 01/07/2020 Bertempat di halaman Kantor Kecamatan Kota Waikabubak dilakukan Pembagian Sertifikat Tanah untuk Rakyat yang merupakan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap Kantor Pertanahan Kabupaten Sumba Barat Tahun Anggaran 2019.
4000 Sertifikat yang dibagikan merupakan hak milik dari 926 Kepala Keluarga yang tersebar di Desa Kalimbu Kuni dan Desa Tebara Kecamatan Kota Waikabubak.


Dalam sambutannya Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sumba Barat Budianto,S.Si menyampaikan permohonan maafnya terkait keterlambatan pembagian Sertifikat Tanah akibat adanya Pandemi covid-19. Beliau juga berpesan untuk menjaga sertifikat tersebut dengan baik karna memiliki nilai ekonomis yang tinggi.

Kegiatan pembagian sertifikat dilakukan secara simbolis oleh Bupati Sumba Barat bersama Kepala Kantor Kejaksaan Negeri Waikabubak, Komandan Kodim 1613 Sumba Barat, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sumba Barat dan Camat Kota Waikabubak. Pada Kesempatan tersebut Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole menyampaikan rasa terima kasihnya dan berpesan kepada penerima sertifikat untuk menyimpan dan menjaga sertifikat tersebut dengan baik. Kegiatan pembangian selanjutnnya dilanjutkan oleh tim dari Kantor Pertanaha Kabupaten Sumba Barat dan akan dilanjutkan pada hari Kamis, 2 Juli 2020 di Kantor Desa Kalimbu Kuni dan Tebara.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Kantor BNI cabang Waikabubak, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Pertanahan, Kepala Dinas Koperasi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum,dan Sekretaris Kesatuan Bangsa dan Politik, Kepala Desa Kalimbu Kuni dan Kepala Desa Tebara. DKIPS

Bagikan Informasi Ini