Day: <span>September 12, 2020</span>

RRI SP Sumba Rayakan Ulang Tahun RRI ke-75

Waikabubak, 11/09/2020 – Perayaan Hari Ulang Tahun Radio Republik Indonesia (RRI) tahun ini ikut berbeda karena masih berada di tengah pandemi Virus Corona (Covid-19). Perayaan kali ini dipadukan dengan Penyulutan Obor Tri Prasetya RRI yang disiarkan secara langsung melalui saluran digital RRI NET. Meskipun demikian, RRI Stasion Produksi (SP) Sumba atau yang lebih dikenal dengan nama RRI Sumba tetap merayakan dengan meriah, apalagi biasanya perayaan ini selalu dirayakan di Kupang, tetapi kali ini dirayakan di Sumba, tepatnya di Kabupaten Sumba Barat. RRI Sumba telah mengudara pada tahun 2019 yang lalu dalam frekuensi 96,9 Mhz.

Koordinator RRI SP Sumba, Nikson Sera mengatakan bahwa kehadiran RRI Sumba sudah ada sejak 2014, yang merupakan pemberian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Barat, DPR Daerah Kabupaten Sumba Barat, dan masyarakat Kabupaten Sumba Barat untuk RRI. Tahun 2014, RRI Sumba dalam pengoperasiannya masih me-­relay­ siaran RRI Kupang. Pada tahun 2017, RRI  Sumba mendapat pengakuan secara resmi, dan pada tahun 2019, RRI Sumba mendapat saluran dana dari RRI Kupang berserta alat-alat penyiaran.

Dalam sambutanya, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Barat, Drs. Daniel B. Pabala, mewakili Pemerintah Kabupaten Sumba Barat mengucapkan proficiat atas terlaksananya Penyulutan Obor Tri Prasetya RRI dan Selamat Ulang Tahun RRI yang ke-75. Dalam usia RRI yang telah mencapai 75 tahun, RRI terus menyuarakan aspirasi rakyat sebagai bahan masukan bagi Pemerintah Daerah dalam melaksanakan program pembangunan, tetap eksis dan meningkatkan kualitas penyiaran dan mempertajam konten penyiarannya. RRI telah melakukan berbagai inovasi penyiaran, salah satunya adalah siaran visual RRI yang dikenal dengan nama RRI NET dengan tag line “tontonan yang Anda dengar”. Beliau berharap dengan kehadiran RRI Sumba dan eksistensi RRI dapat menjadikan masyarakat Sumba Barat yang kian mampu berinovasi, mampu mandiri, dan mampu menjaring informasi-informasi terkait keutuhan NKRI yang wajib disuarakan.

“Kita tahu ungkapan orang tua dahulu: Bersatu Kita Teguh, Bercerai Kita Runtuh. Seberat apapun sesuatu yang akan kita capai, apabila kita bersama-sama memperjuangkannya, akan menjadi ringan”, kata Daniel B. Pabala.

Perayaan ini turut dihadiri oleh Ketua DPR Daerah Kabupaten Sumba Barat, Drs. Dominggus R. Come, Perwakilan dari Polres Kabupaten Sumba Barat, Perwakilan dari Kodim 1613 Kabupaten Sumba Barat, Ketua KPU Kabupaten Sumba Barat, Sri Demu A. Br Bangun, S.E, dan Perwakilan dari Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Sumba Barat.

= red.dkips_sb =

Bagikan Informasi Ini