WEBSITE PEMDA SUMBA BARAT RESMI DI LUNCURKAN BUPATI DAPAWOLE

_Waikabubak – Humas SB_
Internet digunakan pemerintah untuk membuat sistem informasi yang bermanfaat mempermudah tugas-tugas pemerintah dan mempunyai kemampuan menghubungkan keperluan masyarakat,bisnis dan kegiatan lainnya dan juga merupakan suatu proses transaksi bisnis antara publik dengan pemerintah pusat melalui sistem otomatis.
Hal itu disampaikan Bupati Sumba Barat Drs.Agustinus Niga Dapawole saat menjadi Pembina Apel Kerja Lingkup Pemerintah Daerah yang dipadukan dengan Launching Website Pemda Sumba Barat pada Rabu,10 Oktober 2018 bertempat di Halaman Kantor Bupati Sumba Barat.


Menurutnya Peran dan fungsi Pemerintah Daerah dalam karangka mensosialisasikan kebijakan dan informasi yang cepat,salah satunya dengan membuat portal website. “website,informasi,komunikasi dan transaksi antara masyarakat dan pemerintah dilakukan via internet”ujarnya
Pelayanan Pemerintah pada masyarakat menjadi sangat cepat,service dan informasi dapat disediakan 24 jam sehari, tujuh hari seminggu dan informasi dapat dicari dari kantor, rumah, bahkan mobil dimanapun tanpa hadir secara langsung, tutur Dapawole
“Website Pemda Sumba Barat dapat menjadi ujung tombak dalam memberikan informasi publik yang cepat, tepat dan akurat kepada publik dan tidak hanya mengikuti trend belaka, tetapi akan difungsikan sebagai media informasi publik”, tegasnya.
Lanjutnya pengelola situs web harus mampu menentukan apa yang diharapkan oleh pengguna mengenai apa yang ada dalam situs web dan juga mampu menampung serta mengelola pesan dan aspirasi masyarakat dan mensosialisasikan kebijakan dan program pemerintah.
Menjadi pekerjaan berat bagi pengelola website terhadap
tantangan yang akan dihadapi sejauh mana penerapan/implementasi IT dalam rangka e-government,bagaimana ketersediaan informasi,aksesbitas dan strategi pengembangannya, ucap Dapawole
Pemanfaaat teknologi komunikasi dan informasi (website) dalam proses pemerintahan akan meningkatkan efisiensi, efektifitas, transparansi dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan sebagai sarana promosi dan dapat berpengaruh terhadap kehadiran wisatawan,opini publik dan keputusan insvestor dalam berinvestasi,harap Dapawole mengahkiri sambutanya.


Hadir pada kegiatan itu, Wakil Bupati, Sekertaris Daerah,Para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Para Pimpinan OPD, Para ASN dan TKD Kabupaten Sumba Barat..
MOI

Bagikan Informasi Ini

4 Comments

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *