PEMERINTAH PROVINSI NTT, NTB DAN BALI GELAR RAKOR ANTAR PROVINSI TERKAIT PAHAM RADIKALISME
Facebook
Twitter
WhatsApp

_Kupang – Humas SB_

Dalam rangka Peningkatan Peran Pemerintah Daerah dalam menciptakan kondisi yang aman,tentram dan damai dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,dan juga dalam rangka meningkatkan Koordinasi serta kerja sama antar daerah di wilayah NTT, NTB dan Bali guna mengantisipasi Penanganan Radikalisme secara Regional.

Demikian disampaikan Drs. Agustinus Niga Dapawole, Bupati Sumba Barat kepada Humas,saat menghadiri Rakor Sinergitas dan Sinkronisasi antar Provinsi NTT, NTB dan BALI, bertempat di Hotel Aston – Kupang- NTT. (Kamis,18/10/18).

Bupati Sumba Barat kepada Humas mengatakan Negara kita adalah Negara yang besar dan sebagai bentuk tanggung jawab kita bersama,
“mari kita harus melawan paham radikalisme dan ini merupakan wujud dukungan kita serta simbol persatuan agar tidak termakan isu-isu yang dapat memecah belah bangsa ini”, tutur Dapawole

Lanjut Bupati, perbuatan itu dilakukan oleh orang-orang yang tidak beragama dan orang yang tidak bertanggung jawab, yang tujuannya hanya ingin memecah belah kerukunan dan mengadu domba masyarakat sehingga terciptanya rasa ketakutan serta ketidakstabilan keamanan Bangsa ini.

Pelaku Radikal itu harus di berantas, demikian Bupati Dapawole kepada Humas kembali menegaskan kepada seluruh Masyarakat Sumba Barat khususnya, untuk tidak memberikan komentar, tuduhan kepada agama tertentu, karena tidak ada satu agama manapun yang mengajarkan kekerasan dan juga mengharapkan agar kita semua harus bersatu dan bertekad untuk melawan radikal, ini sebagai bentuk persatuan dan kesatuan demi menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia”, ungkap Dapawole.

Turut hadir dalam kegiatan Rakor Sinergitas dan Sinkronisasi antar Provinsi NTT, NTB dan BALI diantaranya, Kapolda NTT, Kepala Kejaksaan Tinggi Kupang, Komandan Resort Militer 161 Wirasakti Kupang, Komandan Lantamal 7 Kupang, Komamdan Lanud Eltari Kupang, Para Bupati/Wali Kota se Provinsi NTT, Kepala Kesabangpol Provinsi NTT, Kepala Satuan Pol PP Provinsi NTT,Tokoh Agama (Kristen Protestan,Katolik,Islam,Hindu dan Budha), FKUB Provinsi NTT dan Para Tamu Undangan lainnya.
(Moi)

Siaran Pers Bagian Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top