KUNJUNGAN KERJA KOMISI V DPR RI DI KABUPATEN SUMBA BARAT

_Waikabubak – Humas SB_

Kunjungan kerja Ketua Komisi V DPR RI bersama rombongan disambut oleh Wakil Bupati Sumba Barat Marthen Ng. Toni, SP di Bandara Udara Tambolaka. Dan selanjutnya Rombongan melakukan peninjauan lokasi pembangunan yaitu Embung Nasional Waipangali di Sumba Barat Daya dan Jalan Nasional Nihiwatu Kabupaten Sumba Barat yang di dampingi oleh Bupati Sumba Barat.

Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole, menyampaikan terima kasih atas kunjungan Ketua Komisi V DPR RI dan rombongan di Kabupaten Sumba Barat sekaligus melakukan rapat koordinasi dan ini merupakan pertanda baik dalam membangun hubungan kerja sama yang saling menguatkan serta menjadi berkat bagi Pemkab dan masyarakat.

Hal itu dilontarkan Bupati Dapawole, ketika melakukan acara Tatap Muka antara Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Barat dengan Komisi V DPR RI, bertempat di Aula Kantor Bupati Sumba Barat, Jumat 2 November 2018.

Pada kesempatan itu Bupati Dapawole memaparkan secara garis besar gambaran umum dalam berbagai bidang kehidupan dan pelaksanaan pembangunan kehidupan di kabupaten sumba barat meliputi keadaan geografis dan topografi kabupaten.

Lebih lanjut, Dapawole juga menambahkan kendala dan permasalahan pembangunan masih mengalami kekurangan seperti kondisi infrastruktur (Jalan, Jembatan, Sanitasi, Air dan Irigasi) dan juga di bidang pendidikan serta kesehatan termasuk kekurangan tenaga dokter ahli yang masih relatif terbatas baik kualitas maupun kuantitas.

Akhir sambutannya, Bupati Dapawole mengharapkan Dukungan Menteri melalui kesempatan tersebut agar tahun 2019 dapat menetapkan Kawasan Lamboya sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kepariwisataan sebagai potensi pengembangan pariwisata yang merupakan kawasan pemukiman transmigrasi dengan adanya Hotel Nihiwatu.

Sementara, Ir. Farry Djemi Francis, MMA Ketua Komisi V DPR RI dan juga Ketua Tim dalam kunjungan itu mengucapkan Limpah terimakasih Kepada Warga masyarakat NTT khususnya Kabupaten Sumba Barat yang turut Proaktif dalam kegiatan ini dimana kita Pahami bersama tujuan kunjungan kerja ini menjadi suatu Pembelajaran dalam menata Infrakstruktur Daerah.

Lanjutnya menjelaskan, kegiatan ini bersifat membahas seluruh Program Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Barat dan oleh sebab itu,harus pahami unsur dalam mengajukan Program Kecamatan, Kelurahan dan Desa ke tingkat pusat harus sesuai Prosedur dan Kebutuhan Wilayah.

Usai mengakhiri sambutannya, dilanjutkan Penyerahan Bantuan Modal Bumdes tahun 2019 oleh Ketua Komisi DPR RI Kepada Bupati Sumba Barat berupa uang Tunai untuk 10 Desa X Rp. 50.000.000,- per Desa dengan total keseluruhannya Rp. 500.000.000,- ( Lima Ratus Juta Rupiah ) dan Penyerahan Bantuan secara Simbolis 1 Unit Bus Sekolah oleh Kementrian Perhubungan RI kepada Pemerintah Kabupaten Sumba Barat.

Hadir pada kegiatan rapat koordinasi tersebut,Bupati Sumba Barat, Ketua Komisi V DPR RI dan anggota, Direktur Pendayagunaan SDA dan TTG beserta Tim dari Kementrian PDT Dan Transmigrasi, Kadis Perhubungan Prov. NTT beserta Tim dari Kementrian Perhubungan RI, Tim dari Kementrian PUPR RI, Tim dari Basarnas dan BMKG, Ketua Komisi C DPRD Kab. Sumba Barat, Forkopimda Kabupaten Sumba Barat, Sekretaris Daerah, para Staf Ahli Bupati, para Asisten pada Sekda Kab. Sumba Barat, para pimpinan OPD se Kabupaten Sumba Barat, Para Camat, Lurah dan Kepala Desa Se Kabupaten Sumba Barat.
(Moi)

Siaran Pers Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat, untuk dipublikasikan.

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *