BUPATI SUMBA BARAT TANDATANGAN PERJANJIAN KERJASAMA UNIVERSAL HEALTH CONVERAGE (UHC)

_Waikabubak – Humas SB_

Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Universal Health Converage (UHC) mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Barat dan BPJS Kesehatan Cabang Waingapu ditandatangani oleh Armi A Deputi Direksi Wilayah Bali,NTT dan NTB berlangsung di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Barat, Selasa 27 November 2018.

Penandatanganan itu disaksikan Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Barat, Drs. Umbu Dingu Dedi,MSi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat drg. Bonar Sinaga M.Kes, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumba Barat Drs.Imanuel Anie, MSi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Y. J.Ndapamerang, SP, MM, Kepala BPJS Cabang Waingapu dan Tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Dapawole mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Barat mengawal pelaksanaan program JKN-KIS yang menjadi instruksi Presiden Nomor 8 tahun 2017 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program JKN serta berkomitmen untuk menjamin pelayanan kesehatan yang berkualitas dan berkeadilan bagi seluruh masyarakat.

“untuk mewujudkan percepatan dalam upaya mencapai UHC di tahun 2018,
Pemerintah Kabupaten Sumba Barat berkomitmen menindaklanjuti Perjanjian Kerja Sama dengan Universal Health Converage berdasarkan data yang tercover pada BPJS Inteligen (BI)
per November 2018 berjumlah 141.954 jiwa atau 97,11% dari total jumlah penduduk semester 1 tahun 2018 sebesar 146.172 jiwa”, ucap Dapawole.

Bupati Dapawole juga menyampaikan keberhasilan pemerintah dalam mewujudkan UHC merupakan peran nyata dan sebagai bentuk perhatian dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di kabupaten sumba barat yang merupakam tujuan utama meraih predikat UHC.

Akhirnya, Dapawole juga berharap melalui mometum ini dapat memastikan masyarakat memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan,baik itu promotif, preventif, kuratif dan rehabiltatif yang bermutu,adil dan terjangkau untuk mewujudkan pemerintahan daerah yang semakin melayani masyarakat.

Selanjutnya, Deputi Direksi Wilayah Bali, NTT dan NTB dalam kesempatan yang sama menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati dan Dinas terkait serta seluruh masyarakat sumba barat yang telah mewujudkan universal health converage sebelum tahun 2019 serta mengharapkan menjadi inspirasi kepada kabupaten/kota di NTT dalam mewujudkan UHC.

Acarapun dilanjutkan dengan penyerahan Cindera Mata berupa Plakat dari Bupati Sumba Barat kepada Deputi Direksi Wilayah bali, NTT dan NTB dan Photo Bersama
(MoI)

Siaran Pers Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *