RAPAT KOORDINASI PEMDA SUMBA BARAT DENGAN YAYASAN, LSM/NGO

_Waikabubak – Humas SB_

Rapat Koordinasi Lintas Program Pemerintahan dan Yayasan, LSM/NGO di Kabupaten Sumba Barat Resmi dibuka Bupati Sumba Barat Drs.Agustinus Niga Dapawole, bertempat di Aula Kantor Bupati Sumba Barat, Kamis, (29/11/18).

Bupati Dapawole pada kesempatan itu mengatakan dalam mengeksekusi berbagai kebijakan pembangunan di Kabupaten Sumba Barat masih banyak kekurangan dan keterbatasan yang dialami, terutama dalam upaya percepatan meningkatkan taraf hidup dan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat.

“Program percepatan pembangunan di Kabupaten Sumba Barat bukanlah hal yang sederhana, melainkan suatu kegiatan dinamis dan penuh tantangan, untuk itu diperlukan perhatian serius, evaluasi dan upaya perbaikan sehingga progres kebijakan pembangunan semakin menuju kearah yang diharapkan”, tegas Dapawole

Dapawole menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka mensinergikan program kegiatan pembangunan guna mengatur mekanisme kerja sama untuk menjamin program/kegiatan pemberdayaan tepat sasaran dan tepat manfaat terutama untuk menghindari tumpang tindih program satu lembaga dengan lembaga lainnya serta pemerintah dengan lembaga lain.

Bupati Dapawole juga mengharapkan
melalui pertemuan ini akan terjadi sinkronisasi program/kegiatan antar sektor dan lembaga dalam menangani secara cepat, tepat dan berkualitas antar satu kegiatan dan kegiatan lainnya yang saling bersinergi serta kerjasama ini akan mendorong misi pembangunan daerah tercapai. “untuk membangun daerah kita harus bersama sama”, ujar Dapawole.

Acara dilanjutkan dengan dialog antar Yayasan,LSM/NGO dengan Pemerintah dan sebaliknya terkait Replikasi oleh Pemerintah maupun Kelurahan/Desa, Presentasi Rencana Kerja Tahun 2019, dan Prosentasi dari Sumba Hospitality Foundation.

Hadir pada acara rapat tersebut,Sekretaris Daerah, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Para Perwakilan Yayasan, LSM/NGO, para Pendamping Desa, para Pendamping Program Keluarga Harapan(PKH) dan para Pendamping Anggur Merah.
(MoI)

Siaran Pers Bagian Humas dan Protokol pada Setda Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *