ALIH STATUS PT.KESDA DAN PENYERAHAN SK PINDAH PNS

_Waikabubak – Humas SB_

Alih Status PT. Kesda dan Penyerahan SK Pindah PNS menjadi PNS Pusat Kementerian Kesehatan Republik Indonesia berlangsung dalam acara Pertemuan antara Poltekes Kemenkes Kupang dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Barat, Kamis,29 November 2018,bertempat di Ruang Rapat Akademi Keperawatan (Akper) Waikabubak.

Dalam acara itu dilakukan Penyerahan SK Pindah PNS ke PNS Pusat Kemenkes RI dari Direktur Poltekes Kemenkes Kupang kepada Bupati Sumba Barat dan Direktur Akper Waikabubak kemudian penyerahan cindera mata berupa penyelempangan kain dari Direktur Akper Waikabubak kepada Bupati Sumba Barat dan Direktur Poltekes Kemenkes Kupang.

Bupati Sumba Barat Drs.Agustinus Niga Dapawole dalam acara itu menjelaskan Penyerahan Akper Waikabubak Pemda Sumba Barat ke Politeknik Kesehatan Kemenkes Kupang merupakan amanah Undang – Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah diantaranya Pemerintah Daerah hanya di beri kewenangan mengelolah pendidikan dasar dan perguruan tinggi menjadi kewenangan pusat.

Dapawole mengatakan Pemda Sumba Barat terus mendukung segala upaya yang dilakukan untuk perkembangan dan kemajuan akper sumba barat dengan harapan akper semakin maju, mahasiswanya tambah banyak dan dosennya pun bertambah, sehingga Akper dapat meningkatkan peran serta perguruan tinggi dalam mempercepat serta meningkatkan proses pembangunan di Kabupaten Sumba Barat.

Bupati Dapawole juga manyampaikan kepada bapak/ibu PNS Daerah Kabupaten Sumba Barat yang telah di Alih statuskan ke Poltekes Kemenkes Kupang, sesungguhnya statusnya saja yang berubah menjadi pegawai pusat tetapi ladang pengabdiannya tetap berada di Kabupaten Sumba Barat, untuk itu perlunya peningkatan pelayanan dan pengabdian terutama kompetensi karena standart yang dipakai juga pasti akan meningkat.

“Proses pengalihan status kepegawaian harus diperhatikan juga sesuai regulasi agar tidak menjadi masalah di kemudian hari dan saya juga perlu mendapat informasi lainnya, karena pengalihan status ini tidak berdampak pada status PNSD tetapi juga aset-aset lainnya termasuk tenaga kontrak daerah, sehingga tidak ada yang dikorbankan dari pengalihan status ini,” ucap Bupati Dapawole.

Pada akhirnya, acarapun dilanjutkan dengan sesi dialog antara Pegawai Negeri Sipil Daerah dengan Direktur Poltekes Kemenkes Kupang dan sebaliknya.

Hadir pada pertemuan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Barat, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan, para Dosen Akper Waikabubak, para PNSD Kabupaten Sumba Barat dan para staf Tenaga Kontrak Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Siaran Pers Bagian Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *