WAKIL BUPATI HADIRI PEMBAHASAN TINDAK LANJUT PENYEDIAAN BAHAN BAKU PLTBM

_Jakarta – Humas SB_

Wakil Bupati Sumba Barat Marthen Ngailu Toni,SP didampingi Plt.Bappeda Drs.Ibrahim Kedujawa dan Kabag ESDM dan Kehutanan G.Umbu Yappu Dapamede, S.Pt mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Barat menghadiri Rapat Pembahasan Tindak Lanjut Penyediaan Bahan Baku PLTBm
di Jakarta, Selasa, (4/12/2018).

Rapat tersebut dipimpin oleh Trois Dilisusendi, Kasubdit Penyiapan Program Bioenergi pada Ditjen EBTKE pada kesempatan tersebut, Trois mengatakan PT.Usaha Tani Lestari telah menyampaikan surat kepada Direktur Bioenergi tanggal 29 November 2018 tentang pihaknya belum siap mendukung pengadaan bahan baku kaliandra untuk jangka waktu kontrak kurang dari 10 tahun.

Lanjutnya mengatakan terkait hal itu Ditjen EBTKE, PLN dan Pemkab Sumba Barat perlu melakukan Amandemen KSO khususnya pengadaan bahan baku PLTBm Bodohula demi dan untuk membantu pemenuhan bahan baku melalui penggunaan hasil pengelolaan sampah kota sebagai sumber energi.

Wakil Bupati Sumba Barat pada kesempatan itu mengapresiasi kegiatan tersebut,selanjutnya mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Barat menyetujui rencana amandemen KSO dengan syarat dalam penyedian bahan baku dengan mengikutsertakan pemberdayaan masyarakat.

Toni juga mengutarakan pengelolaan sampah kota sebagai energi alternatif dan dapat dilakukan di Sumba Barat, dikarenakan Kabupaten Sumba Barat telah dibangun TPA (Tempat Pembuangan Akhir) yang sangat baik dan berada dekat dengan lokasi pembangkit listrik PLTBm Bondo Hula.

Selanjutnya, Dewanto mewakili Devisi EBT PT. PLN memohon kepada Pemkab Sumba Barat untuk mengutus tenaga terampil yang siap untuk mengikuti magang, sehingga pada saat Pembangkit Listrik Biomasa (PLTBm) Bondo Hula beroperasi dan di hibahkan ke Pemkab Sumba Barat maka sudah ada tenaga teknis yang siap beroperasi pekerjaan tersebut.
(Moi)

Siaran Pers Bagian Humas dan Dokumentasi pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *