RAKER PAMONG PRAJA RESMI DI BUKA BUPATI SUMBA BARAT

_Waikabubak – Humas SB_

Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole membuka dengan Resmi Rapat Kerja Pamong Praja di Aula Kabupaten Sumba Barat, Selasa, 11/12/2018.

Bupati Sumba Barat didampingi Wakil Bupati, Ketua Pengadilan Negeri Waikabubak, Dandim 1613 Sumba Barat dan dihadiri Para Peserta Rakor diantaranya, Pimpinan OPD Kabupaten Sumba Barat, Ketua KPUD, Ketua Bawaslu, Ketua TPP PKK, Ketua Dharma Wanita, Ketua Persatuan Wanita di Kabupaten Sumba Barat, para Camat, Kapolsek, dan Kepala Desa/Lurah se Kabupaten Sumba Barat.

Dalam Kesempatan itu Bupati Dapawole mangatakan kegiatan ini bermaksud untuk mengevaluasi pelaksanaan program/kegiatan selama tahun 2018 dan merumuskan langka-langka strategis untuk percepatan pelaksanaan program/kegiatan pembangunan di tahun 2019.

Rapat Kerja Pamong Praja mengangkat tema “Peran serta pemerintah dalam mensukseskan Pemilihan Umum di Tahun 2019”.Perwujudan tema tersebut merupakan tugas Pemerintah Daerah untuk mengawal serta memastikan bahwa penyelenggaraan pemilihan umum 2019 berjalan dengan baik dan berkualitas’ujar Dapawole

Menurut Dapawole pengawasan pemilu perlu dilakukan untuk menjamin terbangunnya sistem politik yang demokratis dan berkontribusi dalam proses konsolidasi demokrasi serta pelayanan public menujuh tata kelolah pemerintahan yang baik demi kesejahteraan masyarakat.

Lanjut Dapawole mengatakan Rapat Kerja Pamong Praja merupakan wadah pertemuan untuk menyampaikan informasi,mendengarkan secara langsung kendala dan hambatan yang ada sehingga dijadikan bahan evalusi penting dalam pelaksanaan semua kegiatan pemerintahan,pembangunan dan pelayanan masyarakat.

Dapawole juga mengingatkan para peserta Rapat Kerja bahwa sesungguhnya kita semua yang hadir adalah pelayan masyarakat yang harus dijadikan dasar dan niat dalam bekerja memberikan pelayanan,membuahkan kepuasan masyarakat dengan memberikan perhatian serius untuk mewujudkan kepemerintahan yang baik dengan tuntutan dan harapan masyarakat.

Akhir sambutannya Bupati Dapawole menegaskan beberapa point penting yang dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas yakni :
Satu : Menjalin Komunikasi dan Koordinasi
Dua: Penyediaan data dan informasi
Tiga: Menjaga serta memelihara fasilitas pemerintah
Empat: Mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan
Lima:Menjalin komunikasi dan kerja sama dalam pembinaan ketentraman dan ketertiban umum
Enam:Penataan administrasi kependudukan
Tujuh:Meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan
Delapan: Aspek sosial
Sembilan: Pemerintahan Desa
Sepuluh: Pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan.

Acarapun dilanjutkan dengan penyampaian materi dari Ketua Pengadilan Negeri, Dandim, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu. Kemudian Laporan dari para Camat dan dilanjutkan dialog antar peserta Rapat Kerja.
(MoI)

Siaran Pers Bagian Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *