BUPATI SUMBA BARAT BERTEMU CPNS KABUPATEN SUMBA BARAT TAHUN 2018

_Waikabubak – Humas SB_

Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole memimpin pertemuan dengan Peserta yang dinyatakan lulus seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Sumba Barat tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Sumba Barat di Aula Kantor Bupati Sumba Barat. Senin, 07 Januari 2019.

Diawal pertemuan Bupati Dapawole melakukan absensi terhadap peserta CPNS sesuai daftar hadir terlampir dengan tujuan untuk mengenali satu persatu peserta.

Bupati Dapawole mengatakan agar seluruh CPNS segera menyelesaikan administrasi kepengurusan kelengkapan bahan yang dibutuhkan. Karena waktu yang diberikan dari BKN RI sangatlah singkat, cuma 12 hari dari sekarang.

“Perhatikan identitas yang tertera pada SK, harus sudah sesuai dengan identitas pribadi yang bersangkutan. Sehingga tidak terjadi kesalahan pada data – data kepegawaian selanjutnya”, lanjut Bupati.

Kepala BKPP Kabupaten Sumba Barat Titus Diaz Liurai, S. Sos, MM pada kesempatan itu mengatakan ada 193 orang Peserta yang dinyatakan lulus seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Sumba Barat Tahun 2018 terdiri dari 93 orang Tenaga Guru, 70 orang Tenaga Kesehatan dan 30 orang Tenaga Teknis lainnya, dari 286 formasi yang diberikan Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Kabupaten Sumba Barat.

“Kalian wajib membuat pernyataan bahwa akan mengabdi di Kabupaten Sumba Barat selama 15 tahun. Dan apabila dibawah 15 tahun ingin pindah, maka silahkan membuat Surat Pengunduran Diri”, tegas Dapawole.

Diakhir arahannya Dapawole mengucapkan Selamat berbahagia atas kelulusannya menjadi CPNS di Kabupaten Sumba Barat. “Jika sudah mendapatkan gaji, jangan lupa mensisihkan sebagian dari gaji untuk diberikan ke masing – masing tempat ibadah sebagai bentuk terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkat yang diberikan”, pesan Dapawole.

Wakil Bupati Sumba Barat Marthen Ngailu Toni, SP juga menambahkan, “Kalian telah mendapat berkat dari Tuhan yaitu keberhasilan yang diraih. “Pesan saya, janganlah kita angkuh dengan apa yang sudah diraih, hargailah siapapun pimpinan di atas kalian”, katanya. “Marilah bekerja dengan talenta masing – masing yang kita miliki”, ajak Wabup Toni.

Kemudian dilanjutkan acara berjabatan tangan antara Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Kabupaten Sumba Barat dengan seluruh CPNSD.
(Moi)

Siaran Pers Bagian Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *