PEMDA SUMBA BARAT SERAHKAN MOBIL OPERASIONAL KEPADA POLRES SUMBA BARAT

_Waikabubak – Humas SB_

Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Barat Drs. Umbu Dingu Dedi, M. Si berkunjung ke Kantor Kepolisian Resort Sumba Barat. Senin, 07 Januari 2019.

Kunjungan dimaksud adalah dalam rangka Penyerahan bantuan Mobil Operasional dari Pemerintah Daerah yang diberikan kepada Kepolisian Resort Sumba Barat, yang diterima langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP. Michael I. Tamsil, S. IK di ruang pertemuan Kapolres Sumba Barat.

Penyerahan mobil merek Toyota – Inova, type ITR-FE 4 Cylinder in Line, 16 Valve Dohc With Dual VVT-1, tahun pembuatan 2018 senilai Rp 329.114.000 ini dilaksanakan berdasarkan Dokumen Pelaksanaan Perubahan Anggaran Tahun 2018 pada Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Kemudian dilanjutkan dengan acara penandatanganan berita acara serah terima oleh Bupati Sumba Barat selaku Pihak Pertama dan Kepala Kepolisian Resort Sumba Barat selaku Pihak Kedua.

Turut menyaksikan penandatanganan tersebut Sekretaris Daerah Kab. Sumba Barat, Kepala Bagian Umum, Kasat Lantas Polres Sumba Barat, dan PPK.

Selanjutnya Bupati Dapawole bersama Sekda Umbu Dingu mengurus Surat Ijin Mengemudi ( SIM ) di ruang Sat Lantas Polres Sumba Barat.

Dapawole mengatakan pentingnya punya SIM dan ini sebagai bukti registrasi dan identifikasi yang diberikan Polri kepada seseorang yang telah memenuhi syarat administarsi, sehat jasmani dan rohani, memahami peraturan lalu lintas dan terampil mengemudikan kendaraan bermotor.

“Saya sebagai Bupati menghimbau kepada masyarakat Sumba Barat untuk memiliki SIM. Hal ini sangatlah penting karena prosedurnya telah diatur dalam Peraturan Kapolri nomor 9 Tahun 2012 tentang Surat Ijin Mengemudi. Oleh karena itu, setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor di Jalan wajib memiliki SIM sesuai dengan jenis Kendaraan Bermotor yang dikemudikan,” jelas Dapawole.

“Untuk itu, SIM perlu dimiliki oleh seseorang dalam berpergian dari satu tempat ke tempat lainnya dengan menggunakan kendaraan bermotor”, lanjutnya.
(Moi)

Siaran Pers Bagian Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *