BUPATI DAPAWOLE LAKUKAN RAPAT BERSAMA PARA PIMPINAN PERANGKAT DAERAH

_Waikabubak – Humas SB_

Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole didampingi Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Barat mengadakan Pertemuan bersama Asisten dan Staf Ahli Bupati serta para Pimpinan Perangkat Daerah dalam rangka persiapan event Pasola dan Sidang Raya Gereja Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di pulau Sumba. Rapat dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Sumba Barat. Senin, 14 Januari 2019.

“Menindaklanjuti permintaan Gubernur NTT terkait hal – hal yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan event Pasola yaitu agar Pemda, unsur forkopimda, BUMN/BUMD, Sekolah – sekolah, dan pihak terkait lainnya serta masyarakat Sumba Barat berpakaian adat selama seminggu menjelang event Pasola dan proses mensterilkan jalan sepanjang 2 KM dari tempat kegiatan agar tidak ada kendaraan bermotor yang melintas, oleh karena itu perlu dilakukan Pertemuan ini” jelas Bupati Dapawole.

Dapawole mengatakan agar para Pimpinan Perangkat Daerah dan seluruh staf harus terlibat dalam persiapan ini. “Lakukan koordinasi dengan Rato – rato terkait penyelenggaraan event Pasola, juga pihak sekolah dan pihak keamanan serta pihak lainnya terkait kemeriahan menjelang Pasola”, ucap Bupati

“Kita juga akan melaksanakan Sidang Raya Gereja di Kabupaten Sumba Barat. Di tahun ini kita akan menyelenggarakan kegiatan bertaraf nasional bahkan internasional, jadi harapan saya agar seluruh Pimpinan perangkat daerah bersama staf lingkup Pemda Sumba Barat yang sekaligus juga sebagai warga jemaat harus mendukung kegiatan ini, baik dari segi moril dan spiritual”, harap Dapawole.

Saya tidak menentukan nilainya tetapi semua tergantung dari kebijakan perangkat daerah masing – masing. Dan tidak menutup kemungkinan bagi keluarga kita yang berbeda keyakinan jika ingin turut berpartisipasi membantu Gereja, karena kehidupan masyarakat di Kabupaten Sumba Barat sangat menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama”, ujar Dapawole.

Wakil Bupati Sumba Barat Marthen Ngailu Toni, SP pada kesempatan itu menyampaikan bahwa pada dasarnya kita semua harus mendukung apa yang telah disampaikan oleh Bupati Sumba Barat.

Wabup Toni selanjutnya mengingatkan kepada para pimpinan perangkat daerah agar segera menyelesaikan pertanggung jawaban anggaran yang sudah terserap di tahun 2018.
“Surat Keputusan yang berkaitan dengan anggaran tahun 2019 yang harus ditandatangani oleh Bupati harus segera diproses dan diselesaikan sampai pada akhir Januari”, tegas Toni.

Selanjutnya Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Barat Drs. Umbu Dingu Dedi, M. Si mengatakan bahwa hari ini sudah ditetapkan jadwal asistensi, oleh karenanya perangkat daerah dapat melaksanakan asistensi sesuai jadwal.

“Terkait pelantikan pejabat eselon II, III dan IV, sedang diproses melalui tim baperjakat karena pada acara pelantikan nanti tidak hanya melantik pejabat dengan jabatan yang baru tetapi juga mengukuhkan kembali pejabat dengan jabatan penyesuaian nomenklatur”, jelas Umbu Dingu.
(Moi)

Siaran Pers Bagian Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *