BUPATI SUMBA BARAT TERIMA LHP PROGRAM BOS DAN PIP DARI BPK RI PROVINSI NTT

_Kupang-Humas SB_

Bupati Sumba Barat Drs.Agustinus Niga Dapawole menerima Laporan Hasil Pemeriksaan Kinerja atas Pengelolaan Pendanaan Pendidikan bagi Peserta didik melalui Program BOS dan PIP dalam rangka mewujudkan terselenggaranya wajib belajar 12 tahun di Kabupaten Sumba Barat.

Laporan Hasil Pemeriksaan tersebut diserahkan oleh Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi NTT Edward GH Simanjuntak kepada Bupati Sumba Barat dan Ketua DPRD Kabupaten Sumba Barat serta disaksikan oleh Jajaran BPK Perwakilan Provinsi NTT dan Inspektur pada Inspektorat Kabupaten Sumba Barat Ledi Lagu.SH. M.Hum pada Rabu,16 Januari 2019 bertempat Ruang Rapat Kantor Perwakilan BPK RI Provinsi NTT di Kupang.

Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi NTT mengapresiasi upaya yg telah dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Barat dalam pengelolaan pendanaan pendidikan bagi peserta didik melalui program BOS dan PIP dan menyampaikan agar hal yang kurang efektif, efisien dan ekonomis menjadi perhatian untuk di perhatikan.

Bupati Sumba Barat dalam kesempatan itu mengatakan terima kasih kepada BPK Perwakilan Provinsi NTT dan jajarannya yang telah melakukan tugas dan fungsinya dalam melaksanakan pemeriksaan atas kinerja pendidikan pada Pemerintah Kabupaten Sumba Barat selama 2 tahapan di tahun 2018.

Bupati Dapawole juga mengapresiasi dan menghormati hasil pemeriksaan BPK Perwakilan Provinsi NTT yang telah berlangsung beberapa waktu lalu serta akan menindaklanjuti rekomendasi serta saran – saran perbaikan dari BPK demi mewujudkan wajib belajar 12 tahun di Sumba Barat dalam upaya mewujudkan generasi cerdas dimasa yang akan datang.

“Terkait hal itu, saya akan menginstruksikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumba Barat dan jajarannya agar segera menjawab atau memberikan penjelasan kepada BPK tentang tindak lanjut atas rekomendasi BPK sesuai waktu yang ditentukan dalam perundang-undangan”, tegas Dapawole.

Dalam kesempatan yang sama pula, Ketua DPRD Kabupaten Sumba Barat Gregorius H. B. L. Pandango,SE juga menerima LHP dari BPK Perwakilan Provinsi NTT dan menyampaikan terima kasih serta mengapresiasi hasil pemeriksaan BPK Perwakilan Provinsi NTT dan akan menjadi perhatian serta terus mendorong pemerintah untuk menindaklanjuti rekomendasi yang disampaikan BPK sesuai tugas dan fungsi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sumba Barat.
(Moi)

Siaran Pers Bagian Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *