TURUN PASAR BUPATI DAPAWOLE HIMBAU PEDAGANG JAGA KEBERSIHAN

_Weekarou – Humas SB_

Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole turun pasar dan menghimbau para pedagang serta masyarakat di sekitar Pasar Weekerou untuk jaga kebersihan. Jumat, 01 Maret 2019.

Bupati Dapawole didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Lurah Weekerou serta para petugas pasar bersama-sama turun melakukan pembersihan Pasar Weekarou.

Bupati Dapawole mengatakan kegiatan positif ini terus dilakukan sehingga masyarakat dapat mengerti akan kebersihan dimana pemerintah daerah telah mencanangkan program “Sadar Bersih, Sadar Sampah dan Stop Sampah”.

“Saya harap kita terus galakkan program kebersihan, dan berlaku untuk semua pihak baik Pemerintah, Sekolah, Lembaga Keagamaan, Dunia Usaha, dan masyarakat umum, karena hanya melalui kebersamaanlah suatu usaha akan berhasil”, tegas Dapawole.

Bupati Dapawole juga mengajak masyarakat untuk berpakaian adat Sumba seperti yang saya kenakan hari ini dan sebagai wujud penghargaan terhadap tradisi masyarakat Sumba, dimana pada Hari Sabtu tanggal 2 Maret 2019 akan berlangsungnya
ritual pasola di Desa Gaura Kecamatan Laboya Barat.

“Untuk itu mari kita berbondong-bondong datang dan saksikan atraksi Pasola, karena hanya setahun sekali diselenggarakan. Ini merupakan wujud kecintaan terhadap budaya kita yang juga menjadi aset Pariwisata di Kabupaten Sumba Barat”, ajak Dapawole.
(Moi)

Siaran Pers Bagian Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *