3 EVENT PASOLA BERJALAN TERTIB DAN DAMAI, DAPAWOLE BANGGA

_Laboya Barat – Humas SB_

“Puji dan syukur patut kita panjatkan pada Tuhan yang maha esa karena atas berkat dan rahmat-Nya, Kabupaten Sumba Barat telah menyelenggarakan event Pasola Lamboya dan Pasola Wanukaka yang berjalan tertib dan damai”, ujar Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole pada event Pasola Laboya Barat. Sabtu, 02 Maret 2019.

“Dan hari ini kita juga menyelenggarakan Pasola Laboya Barat. Saya berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan tertib dan damai pula”, harap Dapawole.

Pada kesempatan itu pula Dapawole mengutarakan tentang masalah tapal batas antara Sumba Barat dan Sumba Barat Daya di wilayah selatan telah selesai, dimana Desa Karang Indah pada tanggal 27 Februari telah diputuskan masuk pada wilayah Kecamatan Laboya Barat Kabupaten Sumba Barat.

“Pada tanggal 6 Mei 2019 mendatang akan diserahkan secara resmi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Barat Daya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Barat yang disaksikan oleh Gubernur NTT bertempat dikali Polapare”, lanjut Dapawole.

“Oleh karena itu kita hrs konsisten menjaga keamanan agar tetap kondusif hingga hari yang ditentukan. Kepada masyarakat Desa Wetana yang merupakan desa terdekat dengan Desa Karang Indah agar melakukan kegiatan yg tidak menimbulkan keresahan dan gejolak yang menyebabkan hal – hal yang tidak diinginkan”, pesan Dapawole.

Mengakhiri sambutannya Dapawole mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh masyarakat Kabupaten Sumba Barat dan masyarakat Laboya Barat khususnya. “Marilah kita trus bergandengan tangan membangun Lamboya dan Laboya Barat, Tuhan memberkati kita semua”, himbau Dapawole.

Turut hadir pada acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Sumba Tengah, para Asisten dan Staf Ahli Bupati Sumba Barat, para Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Sumba Barat, para Rato dan masyarakat Sumba Barat yang menyaksikan event Pasola.
(Moi)

Siaran Pers Bagian Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *