BUPATI DAPAWOLE : KAMI INGIN BANGUN INDUSTRI PARIWISATA DI DAERAH KAMI

_Makasar – Humas SB_

Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole didampingi Sekretaris Daerah Drs. Umbu Dingu Dedi, M.Si dan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sumba Barat Charles Weru, S.Sos menghadiri Rapat Forum Pariwisata Australia dengan Indonesia Timur, bertempat di Four Points by Sheraton Makasar, Senin, 4 s/d 5 Maret 2019.

Rapat Forum Pariwisata Australia – Indonesia Timur tersebut dibuka oleh Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Dr. Ir. H. M Nurdin Abdullah dan dihadiri Steve Noakes sebagai Pemimpin Industri Pariwisata Australia serta Wali Kota Gold Coast dari Queensland Australia.

“Sebagai Pemimpin di Daerah, saya berkeinginan membangun industri pariwisata di Daerah”, ucap Bupati Dapawole.

“apakah Australia dapat berkontribusi terhadap pembangunan sektor pariwisata di daerah kami?” tanya Dapawole.

Dapawole juga mengharapkan pertemuan ini menjadi wadah bagi seluruh peserta untuk saling berkenalan dan tukar ide dalam suasana formal maupun non formal terkait pembangunan sektor industri pariwisata di daerah.

Bupati Dapawole mengatakan investasi pariwisata yang berkelanjutan dan pendidikan komunikasi pariwisata yang moderen dan berbasis digital ini dapat memberi dampak positif bagi daerah Sumba Barat khususnya dan Indonesia Timur umumnya, sehingga dapat di mungkinkan ide investasi akan muncul dari para investor guna mengembangkan destinasi pariwisata di Kabupaten Sumba Barat.

Dapawole juga menyampaikan kegiatan Forum Pariwisata ini bertujuan agar para pratisi industri pariwisata dari Australia dapat bertemu langsung dengan para pemimpin di Daerah dalam suatu kegiatan serta berbagi pengalaman, ide dan rencana tentang pembangunan destinasi wisata di Indonesia Timur dan Sumba Barat khususnya.

Kegiatan tersebut juga dilanjutkan dengan pameran, kemudian diskusi investasi pariwisata dengan para peserta kursus pendek pariwisata berkelanjutan Australia Award Indonesia dan juga membicarakan proyek mereka mengenai kegiatan pariwisata yang terus berkelanjutan di daerahnya.
(Moi)

Siaran Pers Bagian Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *