WABUP TONI HADIRI ACARA PERESMIAN PASAR RAKYAT 2019 DAN PASAR RAKYAT INDONESIA AWARD 2019

_Jakarta – Humas SB_

Wakil Bupati Sumba Barat Marthen Ngailu Toni, SP didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumba Barat Israel Meok mewakili Pemerintah Kabupaten Sumba Barat menghadiri Peresmian Pasar Rakyat 2019 dan Pelaksanaan Pasar Rakyat Award 2019 bertempat di Exhibition Hall 3A Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang, Provinsi Banten. Selasa, 12 Maret 2019.

Acara ini dibuka Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dan dihadiri Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menko Perekonomian Darmin Nasution, para Pejabat Eselon I di Kementerian Perdagangan RI, para Kepala Dinas yang membidangi Perdagangan se-Indonesia, baik level Provinsi maupun Kabupaten/Kota, serta para Pengelola Pasar/Kepala Pasar di Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Dalam acara itu, Presiden Joko Widodo, mengatakan pasar yang disukai konsumen adalah yang memiliki fasilitas, nyaman, bersih dan tidak bau. Jika dapat memenuhi kriteria ini, maka tentunya pasar tetap menarik konsumen untuk berbelanja di pasar tradisional.

“Jadi pasar itu yang nyaman dan bersih tidak bau, ada lapangan parkirnya jadi konusmen mau beli di situ,” ujar Presiden Joko Widodo. Presiden mengapresiasi mulai membaiknya pasar rakyat di Indonesia. Sepanjang 2018, sebanyak 4.200 pasar telah direvitalisasi.

“Saya memberikan penghargaan dan apresiasi pada kemendag karena 4.200 pasar di seluruh Tanah Air baik pembangunan dan revitalisasinya sudah selesai. Plus 800 pasar desa yang kita bangun dalam empat tahun ini. Jadi kita betul-betul konsentrasi memperbaiki fisiknya dan manajemennya di akhir 2019 ini,” katanya.

Adapun Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita mengatakan terus melanjutkan program revitalisasi pasar. Dia berkata masih ada 1.800 pasar belum direvitalisasi dari target yang mencapai 5.000 pasar.

”Ini kita akan bekerja terus 1.800 unit bukan pembangunan fisik tapi manajemen total pasar karena pasar yang direvitalisasi akan meningkat omzet,” tegasnya.

Wabup Toni disela-sela acara kepada Humas Sumba Barat mengatakan bahwa harapan Pemda Kabupaten Sumba Barat untuk menjadikan pasar-pasar tradisional menjadi pasar sehat tentu sangat sinkron dengan kegiatan yang dilaksanakan Kementerian Perdagangan dalam rangka mewujudkan pasar tradisional yang bersih, sehat dan nyaman,” kata Wabup Toni disela – sela acara.
(Moi)

Siaran Pers Bagian Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *