WABUP TONI PIMPIN RAPAT EVALUASI BERSAMA PIMPINAN PERANGKAT DAERAH

_Waikabubak – Humas SB_

Wakil Bupati Sumba Barat Marthen Ngailu Toni, SP selepas Apel kesatuan, melakukan rapat evaluasi bersama Pimpinan Perangkat Daerah/Unit Kerja bertempat di aula kantor Bupati. Senin, 29 April 2019.

Mengawali rapat evaluasi, Sekretaris Daerah Drs. Umbu Dingu Dedi, M. Si menyampaikan hasil rapat kerja sekda se NTT bahwa
Sasaran pemeriksaan KPK terdiri dari 4 bidang yaitu pendidikan, kesehatan, sumber daya alam dan Infrastruktur.
“Oleh karenanya bagi Dinas terkait agar segera menyiapkan parameter yang akan dikirim secara online, paling lambat esok, 30 April 2019”, ujar Sekda.

Pada kesempatan itu, Sekda Umbu Dingu mengatakan pula bahwa akan disusun rancangan Peraturan Daerah (Perda) tentang RPJMD dan Peraruran Bupati (Perbup tentang Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

“Jika sudah ada Perbup maka bagi ASN eselon 2 dan 3 yang tidak melapor harta kekayaan akan dikenakan sangsi”, lanjutnya.

Umbu Dingu berharap agar nantinya laporan LHKPN tidak hanya dilakukan oleh eselon 2 dan 3 saja tetapi juga seluruh pejabat struktural. “Karena hal ini akan menjadi salah satu pertimbangan untuk mendapatkan promosi jabatan”, ucap Sekda.

Wakil Bupati saat membuka rapat, melakukan pengecekan tentang penyerapan anggaran pada masing-masing perangkat daerah yang mempunyai kegiatan teknis serta kendala yg dihadapi di lapangan agar mendapatkan solusinya bersama-sama.

Wakil Bupati ajak pimpinan OPD agar bersepakat untuk mengirim Laporan Keuangan Pemerintah Daerah ke BPKP perwakilan Provinsi NTT paling lambat tgl 5 mei 2019, yang kemudian disetujui oleh pimpinan OPD.

Terkait dengan LHKPN, Wabup Toni menyampaikan bahwa ada 211 pejabat eselon 2 dan 3 yang wajib lapor, 168 pejabat yg sdh melaporkan dan 43 yg blm melapor dengan keterangan 37 orang yang sudah online dan 5 orang offline/tidak melapor sama sekali.

Hadir pada kesempatan itu para Pimpinan perangkat daerah/unit kerja se Kabupaten Sumba Barat bersama Kepala Bidang serta bendahara.
(moi)

Siaran Pers Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *