Bupati Dapawole : Jangan cuma sekedar Bermimpi. Bangun dan Bekerja!

_Waikabubak – Humas SB_

“Jangan cuma sekedar bermimpi, tapi harus bangun dan bekerja!”

Demikian ditegaskan Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole pada kegiatan Workshop Peningkatan Kapasitas Pengolahan Produk Unggulan Daerah Tertinggal Berbasis Inovasi Teknologi Bidang Produksi Kabupaten Sumba Barat bertempat di aula Hotel Pelita. Selasa, 14 Mei 2019.

Workshop yang dilaksanakan sejak tanggal 14 – 17 Mei 2019 tersebut diselenggarakan oleh Yayasan Alfa Omega dibawah koordinator Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Kepala seksi Penerapan Teknologi Subdit Inovtek Direktorat PSDM Auliansyah, SE dan satu staf Danny Yoga W.S.T.P, Wakil Direktur Yayasan Alfa Omega Alberthina L. Riwu serta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumba Barat selaku narasumber pada Workshop tersebut.

Bupati Dapawole pada kesempatan itu mengungkapkan rasa bahagianya karena Kabupaten Sumba Barat di tahun 2019 ini menjadi salah satu daerah yang ditetapkan oleh Kementerian Desa sebagai sasaran Prukades.

Dalam arahannya, Dapawole mengharapkan agar peserta selepas mengikuti pelatihan, harus menerapkan ilmu yang diterima sesuai talentanya masing-masing. “Agar tidak dikatakan bahwa pelatihan ini hanya seremonial belaka”, tandas Dapawole.

Dapawole memotivasi agar aparat dan masyarakat Desa agar menjadikan Desa Lapale dan Desa Tebara sebagai contoh untuk kemajuan Desa.

“Lihat dan kembangkan potensi yang ada di desa. Jangan hanya mengharapkan bantuan, tetapi bagaimana kita bisa meningkatkan perekonomian di Desa dari hasil kerja kita sendiri”, tegas Dapawole.

Hadir dalam workshop tersebut Staf Ahli Bupati, Ketua Dekranasda, Kepala Bagian Humas & Protokol, dan 30 Peserta Workshop yang terdiri dari anggota kelompok tenun dan kelompok jahit.
(moi)

Siaran Pers Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *