Bupati Sumba Barat tinjau Akreditasi UPT Puskesmas Weekarou

WAIKABUBAK_ Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole melakukan peninjauan pelaksanaan Akreditasi UPT. Puskesmas Weekarou. Senin (27/05)

Bupati Sumba Barat didampingi Kabag Humas dan Protokol, Ridho Djama Samani, SKM, M.Sc diterima oleh Kepala UPT. Puskesmas Weekarou.

Sebelum bertemu dengan Tim Akreditasi, beliau menyempatkan diri menyapa pasien yang sedang menunggu giliran untuk mendapatkan pelayanan. Para pasien menyampaikan bahwa pelayanan yang dilakukan oleh UPT. Puskesmas Weekarou sudah baik dan fasilitas yang tersedia sudah cukup lengkap seperti laboratorium, KIA, Poli Gigi, Poli Umum hingga rawat inap. Warga sekitar tidak perlu jauh-jauh untuk mendapatkan pelayanan medis.

Setelah menyapa pasien, Bupati Dapawole melanjutkan berkeliling Puskesmas dan berdialog dengan Tim Akreditasi, Kepala UPT. Puskesmas Weekarou, para dokter, bidan dan staf.

“Saya mengharapkan akreditasi ini dapat memacu perbaikan pelayanan kesehatan di Puskesmas Weekarou bukan hanya saat ini tetapi juga keberlanjutan di masa mendatang” ujar Dapawole.

Tujuan utama dari akreditasi Puskesmas adalah untuk pembinaan peningkatan mutu kinerja melalui perbaikan yang berkesinambungan terhadap sistem manajemen, sistem manajemen mutu, sistem penyelenggaraan pelayanan serta program dan penerapan manajemen resiko. Penilaian yang dilakukan tentunya untuk dapat mengetahui standar pelayanan kesehatan yang ada pada Puskesmas tersebut sehingga kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan yang aman dan bermutu dapat tercapai.

Pada akhir arahannya Bupati Dapawole mengharapkan kerja keras dan kerja sama dari semua pihak yang terlibat dalam akreditasi Puskesmas agar nantinya masyarakat mendapatkan pelayanan yang optimal.
(Rensy)

Siaran Pers Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *