Bupati Dapawole Hadiri Penyerahan Bantuan Kepada Siswa Siswi SMP di Lamboya

WAIKABUBAK_ Penyerahan Bantuan berupa 112 pasang sepatu sekolah pada Siswa Siswi SMP Negeri 3 Lamboya dan 180 pasang sepatu kepada siswa siswi SMP Negeri 7 Lamboya dilakukan atas inisiatif tamu Gubernur Nusa Tenggara Timur, Victor B. Laiskodat yang berkeliling NTT sambil memberikan bantuan bagi anak-anak sekolah. Senin, (27/05).

Mr. Richard Orthmann (Swiss), Madame Sansanee (Thailand) dan Mr. Dominik Burri (Swiss) yang dalam kunjungannya ke Sumba Barat ditemani Ibu Poppy, Ibu Tari, Ibu Reni dan Bapak Jonathan mengatakan bahwa mereka berkunjung ke NTT atas undangan Gubernur NTT untuk melihat-lihat NTT dan mereka merasa tertarik dengan keindahan dan kekayaan alam NTT khususnya pesona pulau Sumba.

Di Sumba Barat mereka menemukan banyak anak-anak luar biasa yang begitu bersemangat bersekolah walaupun dalam keterbatasan. Karena itu mereka berinisiatif untuk memberikan hadiah sebagai penyemangat bagi anak-anak tersebut.

Diterima oleh Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole yang didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumba Barat, Camat Lamboya, Kapolsek Lamboya, Pejabat yang mewakili Danramil Lamboya, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sumba Barat, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sumba Barat, Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Lamboya beserta staf Dinas Pendidikan Kabupaten Sumba Barat dan para guru, menyambut baik kunjungan para donatur ke Sumba Barat khususnya di SMP Negeri 3 Lamboya.

Melihat antusiasnya siswa siswi penerima bantuan tersebut, Bupati Dapawole merasa terharu dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian para donatur kepada pendidikan di Sumba Barat.

“Luar biasa antusiasnya anak-anak kami hari ini akan kunjungan kasih ini dan semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan menjadi penyemangat anak-anak untuk rajin ke sekolah. Hanya dengan pendidikan yang baik maka masa depan anak-anak ini dapat menjadi cerah. Kami terus berupaya agar seluruh anak-anak dapat mengenyam pendidikan yang baik, kalau perlu kami dorong tiap anak agar sampai ke jenjang sarjana”, ungkap Dapawole.

Ibu Reni selaku pendamping para donatur menyampaikan bahwa kegiatan ini akan terus berlanjut ke sekolah-sekolah di pelosok yang sangat membutuhkan. Kedepannya mereka akan mengupayakan membangun perpustakaan sekolah melalui bantuan buku-buku dan mendorong peran Pemerintah di tingkat yang lebih tinggi untuk ambil bagian dalam upaya tersebut.

“Selaku Kepala Sekolah, saya merasa bahagia dan bersyukur atas kunjungan dan bantuan dari para donatur. Saya mengharapkan bantuan ini dapat memotivasi siswa siswi di sekolah ini untuk terus giat belajar” ucap Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Lamboya, Jhony Habba Rita.

Dalam kesempatan ini pula, Bupati Dapawole mengharapkan agar kunjungan para donatur kali ini dapat memberikan dampak pula bagi promosi pariwisata Sumba Barat.

“Kita patut bersyukur apabila ada orang yang mau membangun Sumba Barat khususnya di sektor pariwisata. Apabila sektor ini sudah berkembang maka perekonomian pun akan berkembang, penyerapan tenaga kerja lokal akan terjadi dan masyarakat sekitar akan mendapat manfaatnya”, kata Dapawole.

“Untuk itu kita dorong anak-anak kita untuk mendapatkan pendidikan yang baik juga belajar bahasa asing sehingga apabila pariwisata di Sumba Barat semakin maju, maka anak-anak kitalah yang akan mendapatkan pekerjaan di bidang ini”, lanjut Dapawole mengakhiri arahannya.
(Rensy)

Siaran Pers Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *