Bupati Sumba Barat Melayat ke Rumah Duka Almarhum Bupati Ende

ENDE_ Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole bersama sejumlah Bupati dan Wakil Bupati se-NTT melayat jenazah Almarhum Bupati Ende, Ir. Marselinus Y. W. Petu di Rumah Duka, Jl. Rambutan- Ende,Selasa (27/05).

Almarhum Ir. Marsel adalah Bupati Ende selama dua periode yang baru saja memasuki masa jabatan di periode kedua setelah dilantik oleh Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat pada April 2019 lalu.

Almarhum meninggal dunia pada hari Minggu (26/5) dini hari sekitar pukul 02.30 WITA di Rumah Sakit Siloam Kupang.

Setelah sempat disemayamkan di rumah Bapak Kasimirus Kolo,anggota DPRD Provinsi NTT, yang tidak lain adalah keluarga dekat Almarhum, di Kelurahan Liliba, Kecamatan Oebobo,Kota Kupang,jenazah diberangkatkan pada hari Senin(27/5) menuju Ende melalui Bandar Udara El Tari Kupang.

“Atas nama Pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Sumba Barat,kami mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas kepergian Almarhum. Kami berdoa agar seluruh keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan penghiburan dalam menghadapi peristiwa iman ini”,kata Bupati Dapawole ketika melayat di Rumah Duka malam ini.

Lanjut Dapawole,terpilih selama dua periode tentunya menggambarkan bahwa beliau dicintai oleh masyarakat Kabupaten Ende dan kepergian beliau adalah kehilangan besar bagi masyarakat yang dipimpinnya.

Rencananya Almarhum akan dimakamkan besok (29/05) di Pekuburan Katolik Paroki St. Yosep Onekore,Ende. Almarhum akan disemayamkan di Kantor Bupati Ende dan diadakan Misa Requiem (Misa Arwah) sebelum dilakukan pemakaman secara kedinasan. Upacara Pemakaman akan dihadiri oleh Gubernur NTT yang bertindak selaku Inspektur Upacara beserta seluruh Bupati dan Wakil Bupati se-NTT,para Pejabat maupun masyarakat.

Siaran Pers Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sumba Barat.

Bagikan Informasi Ini

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *